Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Galaxy J4 Muncul di Geekbench Usung Android 8.0

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy J5 Pro Kamera

Tak hanya mempersiapkan peluncuran duo Galaxy S9 Series, Samsung nampaknya juga sedang menggarap smartphone terbaru lainnya yang masuk ke dalam lini keluarga Galaxy J. Hal ini nampak dari tools benchmarking Geekbench yang mengungkap nomor model “SM-J400F”.

Diduga kuat, dari nomor model tersebut perangkat ini adalah Samsung Galaxy J4 yang kabarnya bakal menjadi sekuel dari Galaxy J3 yang diperkenalkan pada tahun lalu. Galaxy J3 sendiri sebelum diperkenalkan juga sudah bocor dengan nomor model “SM-J330F”.

Meskipun Geekbench tidak mengungkap lebih dalam mengenai spesifikasi hardware yang disematkan, besar kemungkinan Samsung Galaxy J4 bakal diotaki dengan chipset Exynos 7570. Tak hanya itu, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar 2 GB.

Samsung Galaxy J4

Samsung Exynos 7570 memiliki empat inti CPU ARM Cortex-A53 dengan clock speed hingga 1,4 GHz. Di dalamnya juga terpasang GPU Mali-T720 MP2. Sedangkan sistem operasi yang akan berjalan pada Galaxy J4 adalah Android 8.0 Oreo.

Meskipun tak ada spesifikasi lainnya yang turut diungkap, namun diperkirakan Galaxy J4 akan memiliki desain baru. Atau bisa jadi, perangkat ini menawarkan upgrade berbeda dari Galaxy J3, seperti dukungan kamera dan baterai yang disematkan akan lebih baik.

Untuk mengetahui kapan Samsung akan merilis Galaxy J4, semua itu juga masih misterius. Namun dugaan sementara, Galaxy J4 akan masuk ke dalam kategori yang sama sekali berbeda, karena label “J” biasanya dibuat oleh Samsung untuk budget smartphone.

Model seri J terbaru yang diperkenalkan oleh Samsung adalah Galaxy J2 Pro (2018) yang diperkenalkan pada bulan lalu. Menariknya, perangkat ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 425 dan menjalankan sistem operasi Android.

Baca juga

Sementara sebelumnya, Samsung juga pernah merilis Galaxy J3 (2017) pada bulan Juli tahun lalu. Jadi tak tertutup kemungkinan, Galaxy J4 akan menggantikan posisi Galaxy J3 (2017), yang artinya akan muncul secara resmi di pertengahan tahun ini. Bagaimana menurut Anda?

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer