Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Galaxy J4 Core, Android Go Kedua Racikan Samsung

Smartphone Android Go kedua besutan Samsung sudah resmi diperkenalkan di tahun ini. Datang dengan nama Galaxy J4 Core, smartphone ini pun didaulat menjadi penerus dari Galaxy J2 Core.

Updated

Setelah bocoran ramai dibicarakan di internet, Samsung akhirnya beberapa waktu lalu telah secara resmi merilis Galaxy J4 Core. Ya! Inilah smartphone Android Go kedua Samsung yang muncul di tahun ini setelah sebelumnya merilis Samsung Galaxy J2 Core.

Smartphone yang digadang-gadang bakal kembali dipasarkan di negara berkembang ini, Samsung mengemas Galaxy J4 Core dengan layar LCD berukuran 6 inci. Smartphone ini pun datang dengan resolusi 720 x 480 piksel alias HD.

Sayangnya, Samsung tidak sama sekali memperbarui chipset yang disematkan. Galaxy J4 Core masing menggunakan Exynos 7570, sama seperti yang ada pada Galaxy J2 Core. Quad-core CPU Cortex-A53 memiliki clock speed 1,4 GHz.

Konfigurasi lainnya, Galaxy J4 Core datang dengan RAM sebesar 1 GB yang dipadukan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB. Namun bagi pengguna yang tidak puas dengan kapasitas penyimpanan internalnya, Samsung masih menyelipkan slot microSD yang mampu menampung hingga 512 GB.

Lantas, bagaimana dengan dukungan kamera yang disematkan? Memang smartphone ini hadir untuk pengguna entry-level, jadi dukungan kamera yang dibenamkan juga bukan sesuatu yang mewah. Hanya ada kamera belakang 8 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2.

Berbicara soal masa pakai catu daya, diharapakan dukungan baterai berkapasitas 3.300 mAh sudah lebih dari cukup. Apalagi smartphone ini datang dengan layar resolusi rendah dan chipset yang diklaim hemat dalam pemakaian daya. Berjalan pada platform Android Go, Samsung memakai Android 8.1 Oreo.

Baca juga

Meskipun Samsung sudah secara resmi mengumumkan kehadiran Android Go keduanya ini, mereka sama sekali tidak menginformasikan mengenai harga dan negara mana saja yang nantinya akan memasarkan Galaxy J4 Core ini. Hanya saja, smartphone ini akan hadir dalam balutan warna Hitam, Emas dan Biru.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer