Galaxy C9 Pro Bakal jadi Senjata Baru Samsung di Kelas Menengah

Berdasarkan kabar yang telah terdengar sebelumnya, Samsung akan segera merilis Samsung Galaxy C9 di Cina. Alih-alih penggunaan tipe C9, tampaknya yang hadir justru bertipe C9 Pro. Hal ini dapat dilihat dari beberapa bocoran poster iklan mengenai event besar tersebut.

Langkah Samsung merilis Samsung C9 Pro ini guna bersaing di lini tengah seperti OPPO R9s Plus. Oleh karena itu, Samsung menetapkan harga Samsung C9 Pro di CNY 3.199 (US$474) dimana harga tersebut lebih murah CNY 300 dibandingkan dengan OPPO R9s Plus.

Harga yang cukup terjangkau dan bersaing tentunya harus memiliki spesifikasi yang cukup baik. Samsung Galaxy C9 Pro ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 652 atau bahkan menggunakan Snapdragon 653. Selain itu, RAM 6 GB, storage 64 GB, LTE support, kamera depan dan belakang 16 megapiksel, NFC, USB Type-C, baterai 4.000 mAh, dan layar beresolusi Full HD (1.080p) juga turut melengkapi ketangguhan smartphone ini.

Melihat dari bocoran desainnya, Samsung Galaxy C9 Pro ini akan menggunakan layar berukuran 6 inci. Uniknya, desain smartphone ini tidak seperti desain smartphone Samsung lainnya. Samsung membuat smarpthone terbarunya ini mirip sekali dengan desain iPhone dan Oppo terbaru. Hal ini dapat Anda lihat dari aksen garis antena di belakang dan ketebalannya yang hanya 6,9mm.

(last edit: 21 October, 2016 / 9:33 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
18%
Biasa Aja
15%
Payah!
6%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.