Galaxy C10 Mungkin jadi Smartphone Pertama Samsung dengan Dual-camera

Beberapa waktu lalu sempet beredar bocoran yang mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 8 bukanlah smartphone pertama Samsung dengan konfigurasi dual-camera belakang. Justru smartphone Samsung dari keluarga C yang akan menggunakan dua kamera kembar pertama kali.

Kini berdasarkan bocoran dari leakster asal Cina dengan akun @mmddj_china, produk ini akan memiliki nama Samsung Galaxy C10 dengan nomor model SM-C9150. Banyak yang berekspektasi bahwa smartphone ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang sudah mendukung penggunaan dual-camera.

Menariknya, prosesor Qualcomm Snapdragon 660 akan diluncurkan pada hari ini (09/05). CPU ini memiliki performa yang sudah mendekati keluarga Snapdragon 8xx ke atas, namun memiliki harga yang jauh lebih murah. Selain itu, telah muncul juga bocoran desain bentuk dari Samsung Galaxy C10 yang akan menggunakan bodi metal dan tiga garis antena pada sisi bawah maupun atas.

Selain itu, terdapat dual-camera utama yang disusun secara vertikal lengkap dengan LED flash pada bagian belakangnya. Bocoran bentuk ini hampir mirip dengan sketsa yang telah beredar beberapa hari lalu. Sensor fingerprint juga tidak ada di bagian belakangnya dan sepertinya akan ditempatkan menyatu dengan tombol Home fisik.

Samsung Galaxy C10 kabarnya juga memiliki tombol fisik khusus pada bagian sampingnya yang digunakan khusus untuk memanggil asisten virtual Bixby. Hal ini hampir mirip dengan yang dimiliki Samsung Galaxy S8 dan S8+. Sayang bocoran spesifikasi hardware dari smartphone yang satu ini belum muncul, namun diperkirakan akan meluncur pada Q3 tahun 2017 ini.

(last edit: 9 May, 2017 / 8:37 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
74%
Mau
7%
Biasa Aja
12%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.