Galaxy A8 jadi Smartphone Tertipis dari Samsung

Berlayar besar namun berbodi ramping. Itulah kesan yang didapat setelah melihat smartphone terbaru Samsung Galaxy A8. Seperti smartphone seri "A" lainnya, Galaxy A8 tampil mengedepankan sisi desain namun tetap memerhatikan sisi performa.

Samsung Galaxy A8 memiliki ketebalan 5,9 mm dan bobot 151 gram. Padahal ukuran layarnya terbilang jumbo, 5,7 inci dengan panel OLED dan resolusi full HD. Dengan ketebalan yang dimilikinya, Galaxy A8 praktis menjadi smartphone Android tertipis yang pernah diciptakan oleh Samsung.

Tidak hanya mengunggulkan penampilan, Samsung membekali Galaxy A8 dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615, RAM 2 GB, dan storage 16 GB. Spesifikasi tersebut jelas bukan yang terbaik saat ini, namun cukup bisa diandalkan menjalankan beragam aplikasi dan game yang ada sekarang.

Saat ini Samsung baru memasarkan Galaxy A8 di Cina. Smartphone yang juga sudah mendukung 4G, NFC (near-field communication), dan memiliki baterai jumbo 3.050 mAh ini dipasarkan dengan harga 3.199 Yuan atau setara dengan US$515.

(last edit: 16 July, 2015 / 9:06 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
16%
Mau
0%
Biasa Aja
53%
Payah!
32%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.