Connect with us
MaxProM1
Tech News

Dua Smartphone yang Diduga Galaxy A6 dan A6+ Muncul di Geekbench

Updated
Samsung Galaxy A6 Series

Selain S Series dan J Series, Samsung juga memiliki lini keluarga Galaxy A Series yang dikembangkannya. Selama ini kita tahu bahwa Galaxy A Series ada Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7, tidak ada Galaxy A6. Namun, baru-baru ini muncul bocoran smartphone yang diduga itu adalah Galaxy A6 dan Galaxy A6+.

Memiliki kode penamaan SM-A600FN dan SM-A605G, keduanya sudah tercatat di situs Geekbench. Nampak jelas, SM-A600FN yang diduga sebagai Galaxy A6 didukung oleh chipset Exynos 7870 yang sebelumnya bercokol pada Galaxy A3 (2017) dan beberapa lini keluarga Galaxy J Series.

Chipset Exynos 7870 sendiri memiliki delapan inti Cortex-A53 yang dipadukan dengan GPU Mali-T830 MP1. Berbeda dengan Galaxy A6, model Galaxy A6+ atau SM-A605G menggunakan Snapdragon 625, yang memiliki CPU sama, namun GPU disokong oleh Adreno 506.

Model “Plus” memiliki lebih banyak RAM, yakni 4 GB. Keduanya, baik Galaxy A6 maupun Galaxy A6+ sama-sama dibekali dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Seperti halnya Galaxy J8 dan J8+, kinerja kedua chipset yang dibenamkan sangat identik.

Hanya saja, kedua smartphone ini memiliki dukungan jaringan yang berbeda karena dijual berdasarkan wilayahnya. FN akan menjadi versi global, sedangkan G kemungkinan hanya akan dipasarkan di wilayah Amerika Selatan dan sebagian wilayah Asia.

Baca juga

Lantas, kapan kedua smartphone ini akan diluncurkan oleh Samsung? Mengenai hal tersebut masih misterius. Namun satu hal yang menarik, Galaxy A Series merupakan smartphone kelas menengah besutan Samsung, jadi besar kemungkinan produsen smartphone asal Korea Selatan ini akan tetap konsisten menjaga desainnya.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.