Connect with us
Asus ROG
Tech News

Galaxy A5 (2018) dan A7 (2018) Punya Varian Chipset Exynos 7885?

Droidlime.com,

/

Samsung Galaxy A 2018 1

Samsung dikabarkan saat ini sedang menggarap Galaxy A Series yang bakal meluncur di tahun depan, yakni Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018). Bocoran yang tak kalah menarik, keduanya akan dibekali dengan chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 7885.

Dikemas dengan dukungan Bluetooth 5.0, kabar lainnya menyebutkan bahwa Exynos diproduksi menggunakan teknologi proses 14nm. Selain itu, chipset ini juga memiliki delapan inti dengan komposisi Dual-core Cortex-A73 dan Hexa-core Cortex-A53.

Chipset ini sendiri memiliki clock speed 2,1 GHz dan didampingi dengan GPU Mali-G71. Sebelumnya, ada juga bocoran yang menyebutkan bahwa Galaxy A5 (2018) akan mengadopsi chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 660.

Samsung Galaxy A7 2018 Sertiikat

Besar kemungkinan, Galaxy A Series yang dibekali dengan chipset buatan Qualcomm ditujukan untuk pasar Amerika Serikat dan Cina. Sedangkan yang menggunakan Exynos ditujukan untuk pasar diluar kedua negara tersebut.

Namun, perubahan yang paling signifikan dari Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) adalah pemanfaatan desain layar Infinity Display. Tentu saja, keduanya nanti akan terlihat layaknya Galaxy S8 dan S8+.

Bagaimana dengan dukungan hardware lainnya? Diperkirakan, Galaxy A7 (2018) akan memiliki RAM sebesar 6 GB dan Galaxy A5 (2018) sebesar 4 GB. Bahkan banyak yang memprediksi, kedua smartphone tersebut merupakan versi Lite dari Galaxy S8 dan S8+.

Tak ketinggalan, Samsung juga bakal melengkapi kedua smartphone tersebut dengan tombol asisten pintar Bixby. Tak hanya itu, keduanya juga dilengkapi dengan dukungan dual-camera yang disematkan pada bagian belakang perangkat.

Mengadopsi sistem operasi Android Nougat, tak tertutup kemungkinan Samsung juga akan mempersiapkan Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) untuk menerima update Android terbaru, yakni Oreo. Sementara, keduanya diperkirakan baru akan dirilis pada Januari 2018.

Advertisement
Comments
Tech News

Diam-diam Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bakal Support Project Treble

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Bersamaan dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India. Dari keduanya, Redmi Note 5 Pro yang lebih menarik karena tercatat sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 636. Smartphone ini juga punya konfigurasi dual-camera. Bisa dibilang chipset Snapdragon efisien dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Sementara dua kamera utama yang dihadirkan pada Redmi Note 5 Pro bisa menghasilkan menghasilkan foto bokeh secara instan berkat kombinasi lensa 12 MP + 5 MP yang disertai LED flash. Menariknya, diduga kuat kalau Redmi Note 5...
Continue Reading
MWC 2018

LG akan Perkenalkan K10 dan K8 Versi Baru di MWC 2018

Published

on

LG K10 2018 dan LG K8 2018
Ikut meramaikan gelaran MWC 2018 di Barcelona, LG memang tak akan memperkenalkan smartphone flagship buatannya, G7. Akan tetapi, sebagai gantinya LG memiliki rencana untuk memperkenalkan LG V30s. Apakah hanya itu yang akan diperkenalkan oleh pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut? Rupanya tidak! LG ikut meramaikan MWC tahun ini juga untuk memperkenalkan smartphone kelas menengahnya, yakni LG K8 dan LG K10. Seperti kita ketahui, LG memperkenalkan K10 (2017) di ajang CES di Las Vegas, Amerika Serikat. Sepertinya, mengumumkan kehadiran dua smartphone tersebut di MWC cukup masuk akal. Hal ini mengingat Amerika Serikat bukanlah pasar utama kelas menengah untuk smartphone LG. Rencananya,...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Spesifikasi Honor 7C Makin Terungkap

Published

on

Honor 7C
Smartphone kelas menengah yang saat ini sedang digarap Huawei (kemungkinan besar Honor 7C) sudah siap untuk diluncurkan. Hal ini berdasarkan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Honor 7C telah mendapatkan sertifikasi di TENAA. Penasaran dengan spesifikasi hardware smartphone tersebut? Berdasarkan bocoran yang merebak di internet, Honor 7C akan dibekali dengan prosesor octa-core 1,8 GHz. Tak hanya itu, disebut-sebut smartphone ini juga dilengkapi dengan dual-camera belakang 13 MP + 20 MP. Untuk layarnya sendiri, Honor 7C mengadopsi FullView yang memiliki ukuran 5,99 inci. Namun sangat disayangkan, resolusi layar yang dimiliki oleh smartphone ini hanyalah HD+. Bakal ada dua model Honor 7C, yakni...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer