Connect with us
ZFLive
Tech News

Galaxy A5 (2018) dan A7 (2018) Punya Varian Chipset Exynos 7885?

Droidlime.com,

/

Samsung dikabarkan saat ini sedang menggarap Galaxy A Series yang bakal meluncur di tahun depan, yakni Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018). Bocoran yang tak kalah menarik, keduanya akan dibekali dengan chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 7885.

Dikemas dengan dukungan Bluetooth 5.0, kabar lainnya menyebutkan bahwa Exynos diproduksi menggunakan teknologi proses 14nm. Selain itu, chipset ini juga memiliki delapan inti dengan komposisi Dual-core Cortex-A73 dan Hexa-core Cortex-A53.

Chipset ini sendiri memiliki clock speed 2,1 GHz dan didampingi dengan GPU Mali-G71. Sebelumnya, ada juga bocoran yang menyebutkan bahwa Galaxy A5 (2018) akan mengadopsi chipset buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 660.

Besar kemungkinan, Galaxy A Series yang dibekali dengan chipset buatan Qualcomm ditujukan untuk pasar Amerika Serikat dan Cina. Sedangkan yang menggunakan Exynos ditujukan untuk pasar diluar kedua negara tersebut.

Namun, perubahan yang paling signifikan dari Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) adalah pemanfaatan desain layar Infinity Display. Tentu saja, keduanya nanti akan terlihat layaknya Galaxy S8 dan S8+.

Bagaimana dengan dukungan hardware lainnya? Diperkirakan, Galaxy A7 (2018) akan memiliki RAM sebesar 6 GB dan Galaxy A5 (2018) sebesar 4 GB. Bahkan banyak yang memprediksi, kedua smartphone tersebut merupakan versi Lite dari Galaxy S8 dan S8+.

Tak ketinggalan, Samsung juga bakal melengkapi kedua smartphone tersebut dengan tombol asisten pintar Bixby. Tak hanya itu, keduanya juga dilengkapi dengan dukungan dual-camera yang disematkan pada bagian belakang perangkat.

Mengadopsi sistem operasi Android Nougat, tak tertutup kemungkinan Samsung juga akan mempersiapkan Galaxy A5 (2018) dan Galaxy A7 (2018) untuk menerima update Android terbaru, yakni Oreo. Sementara, keduanya diperkirakan baru akan dirilis pada Januari 2018.

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Luncurkan Samsung Galaxy Wide 3, Punya Dukungan Face Recognition

Published

on

Setelah memboyong Galaxy A6 Series dan Galaxy J Series terbaru ke pasar India, Samsung kembali meluncurkan smartphone barunya, Galaxy Wide 3 di pasar Korea Selatan. Sebagai penerus Galaxy Wide 2, smartphone ini datang dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi HD. Untuk jeroannya, Samsung membekali smartphone barunya ini dengan prosesor Octa-core 1,6 GHz yang disandingkan dengan RAM 2 GB serta storage berkapasitas 32 GB. Tak hanya itu, Galaxy Wide 3 juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menampung data tambahan hingga 400 GB. Untuk sektor fotografi, Galaxy Wide 3 oleh Samsung diramu dengan dukungan kamera utama 13 MP yang memiliki aperture...
Continue Reading
Tech News

“My Time, My FIFA World Cup”, Cara Vivo Ramaikan Piala Dunia 2018

Published

on

Sebagai sponsor resmi 2018 FIFA World Cup Russia, Vivo meluncurkan kampanye global terbaru bertajuk "My Time, My FIFA World Cup". Tak hanya meliputi pemasangan iklan, kampanye ini juga meliputi Vivo Super Fan Photographer dan Vivo Super Time. Lewat kampanye tersebut, Vivo ingin mengajak partisipasi aktif masyarakat dunia, terutama penyuka sepak bola untuk menjadi lebih kreatif dengan menghadirkan momen spesial selama Piala Dunia FIFA 2018 berlangsung. Harapannya, momen spesial yang dibuat bukan hanya disaksikan sendiri, tetapi juga untuk dibagi bersama dan dikenang. “Camera & Music bukan hanya merupakan DNA Vivo, namun sudah menjadi hal penting di dalam semua individu yang selalu...
Continue Reading
Tech News

Jeroan Xiaomi Mi 8 Mulai Terungkap, Punya Layar 6,2 Inci

Published

on

Seminggu sebelum peluncuran Mi 8 yang kabarnya bakal meluncur pada tanggal 31 Mei 2018, desas-desus mengenai jeroan smartphone tersebut kembali muncul. Bocoran dari gambar yang beredar, smartphone ini akan datang dengan layar FullHD+ 6,2 inci. Jelas, bocoran terbaru ini bertentangan dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Mi 8 akan datang dengan layar 6,01 inci. Namun, aspek rasio layarnya sama, yakni 19:9. Tentu saja, yang tak kalah menarik ditunggu-tunggu adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Berbicara soal jeroannya, Mi 8 akan dibekali dengan otak 845. Namun yang tidak mengejutkan, smartphone ini disebut-sebut akan datang dengan RAM 6 GB dan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer