Connect with us
MaxProM1
Tech News

Gaet Pasar Pemula, Vivo Perkenalkan Y53i

Updated

Lagi dan lagi, Vivo kembali menggebrak pasar smartphone global dengan menghadirkan Vivo Y53i. Tak berbeda dengan Y71 yang sudah diluncurkan sebelumnya, Y53i sengaja dihadirkan untuk menyasar konsumen yang masuk dalam pasar entry-level.

Melihat spesifikasi yang dibenamkan, Vivo Y53i sepertinya akan dihadapkan dengan Redmi 5A dan Redmi Y1 Lite buatan Xiaomi. Smartphone ini hadir dengan layar berukuran 5 inci dan memiliki resolusi 960 x 540 piksel. Untuk otaknya, Vivo mempercayakan SoC Snapdragon 425.

Guna menunjang kinerja chipset yang dibenamkan, Y53i juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 2 GB dan internal storage 16 GB yang dapat diperluas via microSD. Sedangkan untuk kameranya, smartphone ini disokong dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Satu hal yang cukup mengejutkan, Vivo masih membenamkan sistem operasi lawas, yakni Android 6.0 Marsmallow dan baterai berkapasitas 2.500 mAh. Tidak memiliki fingerprint, namun smartphone ini sudah dibekali dengan fitur Face Unlock. Dukungan lainnya adalah 4G LTE, VoLTE, Bluetooth dan port microUSB.

Baca juga

Penasaran dengan harganya? Dipasarkan untuk pertama kalinya di India, Y53i dibanderol seharga Rs. 7990 atau sekitar Rp1,6 jutaan. Meskipun ditujukan untuk entry-level, tak sedikit konsumen yang menilai bahwa Vivo Y53i masih lebih mahal ketimbang Redmi 5A yang dijual seharga Rs 5.999 atau sekitar Rp1,2 jutaan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.