Connect with us
VivoBookPro
Featured

Rekomendasi Gadget Kece untuk Traveling

Updated

Salah satu momen yang tepat untuk mengganti atau belanja gadget baru adalah saat pergantian tahun. Mengapa? Karena biasanya pada momen-momen tersebut kita bakal mendapatkan harga spesial atau diskon dari berbagai e-commerce.

Nah, untuk melewati dan menjalani tahun 2019 ini, kira-kira gadget apa saja ya yang layak dilirik khususnya buat menemani rencana traveling? Jangan bingung, kami akan memberikan rekomendasi gadget yang pas untuk traveling. Ini daftarnya!

Smartphone

Ada cukup banyak smartphone yang sangat menarik dilirik untuk menemani liburan atau traveling kamu. Namun yang harus dipastikan, smartphone tersebut harus memiliki beberapa kriteria. Mulai dari baterai jumbo, sertifikat tahan air dan debu, serta kamera dengan dukungan lensa wide atau HDR.

Jika kamu punya bujet tinggi, pilihan paling menarik saat ini adalah Huawei Mate 20 Pro. Baterai besar, tahan air, kamera jitu dengan lensa ultrawide. Sangat pas untuk dibawa traveling. Namun jika bujet kalian mentok di angka Rp5 juta, ada opsi menarik lain yang bisa dipilih.

Kalian bisa membidik ASUS Zenfone Max Pro M2. Smartphone ini dibekali baterai jumbo dan bisa diandalkan buat bermain game sepanjang perjalanan. Sedangkan alternatif kedua adalah Vivo V11 Pro yang sangat bisa diandalkan untuk diajak ber-selfie atau memotret dengan mode HDR yang cukup superior.

Camera

Mau beli kamera buat traveling? Kami merekomendasikan action cam ketimbang kamera mirrorless. Pasalnya action cam cocok untuk berbagai kegiatan, termasuk yang ekstrem sekalipun. Selain itu, action cam juga simpel digunakan. Pilihan kami jatuh pada DJI Osmo Pocket dan GoPro Hero 7 Black.

DJI Osmo Pocket adalah action cam dengan 3-axis terkecil saat ini yang dirancang untuk digunakan dengan satu tangan. Osmo Pocket terdiri dari gimbal untuk stabilizer dan kamera yang bisa merekam video hingga 4K 60 fps. Di dalamnya terdapat fitur pendukung seperti ActiveTrack dan Motionlapse untuk merekam kegiatan berlibur.

Sementara GoPro Hero 7 Black memiliki bentuk yang masih serupa seperti para pendahuunya, compact, ringan, dan sudah anti air tanpa memerlukan casing tambahan. Yang jadi andalan dari action cam seharga Rp6 jutaan ini adalah kemampuan menangkap HDR serta video dengan efek shake super minim. Ya, guncangan yang dihasilkan hampir tidak ada bahkan ketika kita memegang hanya menggunakan tangan.

Storage

Pergi berlibur kurang lengkap jika tidak membawa media penyimpanan digital, khususnya sebagai tandem gadget kesayangan. Yang kami rekomendasikan kali ini adalah paket lengkap yang terdiri dari microSD untuk smartphone, flash disk untuk memindahkan data penting, dan juga SSD sebagai penyimpanan super cepat dengan kecepatan transfer tinggi.

Jangan bingung memilih merek, kami memilih ketiganya dari merek yang sama. Untuk microSD yang akan ditandemkan dengan smartphone, Kingston menawarkan kapasitas 16 dan 32 GB dengan kecepatan class 10.

Kemudian untuk flash disk, salah satu seri paling favorit dari Kingston adalah DataTraveler 106 yang mendukung USB 3.0. Desainnya sederhana dengan model slider dan ada pilihan mulai dari 16 hingga 256 GB.

Yang terakhir adalah penyimpanan SSD bagi Anda yang membutuhkan transfer data super cepat, pilihannya adalah Kingston A400. Kecepatan transfer data dapat mencapai 500 MB/s dengan pilihan kapasitas mulai dari 120 hingga 960 GB. Anda dapat membuat SSD ini untuk penyimpanan laptop atau penyimpanan eksternal.

Wearable

Wearable yang kami sarankan untuk menemani kegiatan traveling kalian adalah smartwatch karena multifungsi. Selain penunjuk waktu, smartwatch bisa mendongkrak penampilan kita, serta menjadi teman sejati untuk smartphone.

Dengan begitu banyaknya merek yang beredar, kami lebih memilih smartwatch buatan Amazfit karena menawarkan desain yang oke dengan banderol rasional, yakni Amazfit BIP dengan kisaran harga Rp850 ribu.

Smartwatch ini memiliki bentuk layar semi kotak, ringan, dengan keunggulan utama pada baterai yang bisa bertahan antara 30-45 hari. Seperti smartwatch pada umumnya, Amazfit BIP bisa menampilkan notifikasi pesan dari smartphone, punya fungsi pedometer untuk berolahraga, mendukung GPS, serta layar yang bisa terlihat jelas di bawah terik matahari.

Powerbank

Perangkat satu ini rasanya mustahil untuk tidak diikutsertakan. Ya, powerbank sudah menjelma menjadi gadget wajib, terlebih bagi kaum hawa. Nah, untuk menemani kegiatan traveling, kami memilih powerbank yang sudah mendukung pengisian cepat Quick Charge atau pun Power Delivery.

Salah satu yang bisa dipilih adalah ACMIC A10Pro. Powerbank satu ini memiliki kapasitas 10.000 mAh dengan bentuk persegi panjang yang agak pipih. CMIC menyematkan Fast Charge 12 Watt, Qualcomm Quick Charge 3.0 dan Type C Power Delivery 18 Watt.

Sebagai pelengkap, dalam paket penjualannya turut disertakan juga kabel USB to microUSB, konektor Lightning untuk iPhone, serta konektor USB Type C. Di Indonesia, powerbank ini dibanderol Rp499.000.

Aksesori

Selain lima ketagori gadget di atas, pastinya juga ada produk lain yang layak untuk dimiliki yang kami masukkan dalam kategori aksesori pelengkap. Dimulai dari travel adapter atau biasa disebut kepala colokan listrik. Keunikan travel adapter yakni memiliki berbagai tipe colokan untuk berbagai negara. Selain itu biasanya juga terdapat output USB untuk disambungkan langsung ke smartphone.

Aksesori kedua yang patut dimiliki untuk teman traveling adalah speaker portabel Bluetooth, salah satunya JBL Clip 3. Speaker mungil ini berbentuk lingkaran dengan bobot hanya 220 gram saja. Kita bisa menggantungkannya di tas karena terdapat clip pengait sesuai namanya. Speaker yang punya suara kencang dan bisa bertahan sampai 10 jam ini dibanderol sekitar Rp1 juta.

Dan aksesori terakhir yang juga menarik untuk dilirik adalah tas selempang, yakni Xiaomi Sling Bag yang bisa dipakai untuk menyimpan gadget-gadget yang kita bawa bepergian. Terbuat dari bahan polyester, tas ini memiliki fitur tahan air dan bisa menampung beban hingga 10 kg. Harganya yakni sekitar Rp300 ribu.

Comments

Populer