Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Fungsi Walkie-Talkie Kini ada di Instagram Direct

Terus berbenah, Instagram benar-benar ingin memanjakan para penggunanya. Kini kalian bisa menemukan fitur kirim pesan suara yang ada pada Instagram Direct.

Updated

Bisa dibilang, Instagram kini adalah salah satu media sosial yang sedang digandrungi oleh banyak pengguna smartphone. Jadi terbilang wajar jika pengembang aplikasi ini terus membenahi dengan menyematkan beragam fitur menarik di dalamnya.

Ya! Sudah bisa ditebak pembenahan yang dilakukan oleh Instagram untuk lebih memanjakan para pengguna agar tidak berpindah ke lain hati. Seperti yang kita tahu, aplikasi yang serupa dengan Instagram sudah mulai banyak dan tentunya mereka harus mereka harus mengantisipasi hal itu.

Nah! Satu fitur terbaru yang kini hadir di Instagram adalah mengirim pesan suara. Fitur ini bisa kalian temukan di dalam Instagram versi terbaru, tetapnya di dalam Instagram Direct. Pada dasarnya ini fitur serupa dari sistem walkie-talkie seperti yang dimiliki Facebook Messenger.

Sama persis, fitur kirim pesan suara ini juga memiliki keterbatasan yang sama seperti yang ada pada Facebook Messenger. Cukup beralasan, karena Instagram kini dimiliki oleh Facebook. Namun yang cukup membingungkan, mengapa fitur ini baru dimuat sekarang?

Mulai saat ini, kalian akan melihat ikon baru berupa mikrofon dalam kolom percakapan langsung. Tekan mikrofon tersebut, dan ucapkan pesan yang akan kalian kirim. Untuk menghapusnya juga sangat mudah. Cukup gerakkan jari kalian ke ikon tempat sampah yang muncul saat proses merekam suara.

Diharapkan fitur kirim pesan dalam bentuk suara ini bisa diterima oleh pengguna Instagram. Seperti yang kita tahu, mengirim pesan dalam bentuk teks yang panjang rasanya sudah tidak begitu nyaman. Ya! Solusinya bisa kalian lakukan dalam bentuk ocehan. Bukan begitu?

Baca juga

Bagi yang belum menemukan fitur ini di dalam Instagram yang digunakannya, bisa lebih dulu mengupdate aplikasi media sosial tersebut. Oh ya, fitur ini tidak hanya tersedia untuk pengguna Instagram di perangkat iOS, tetapi juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna perangkat berbasiskan Android.

Comments

Populer