Connect with us
ZFLive
Tech News

Foto Redmi 5 Plus Diumbar di Internet, Punya Desain Kekinian

Droidlime.com,

/

Tanggal cantik pada bulan ini, tepatnya tanggal 11 bulan 11 merupakan hari penting bagi industri e-commerce di Cina. Dan bertepatan pada momen tersebut, Xiaomi rupanya digosipkan akan meluncurkan sejumlah smartphone baru.

Sedikit informasi untuk kalian, perusahaan yang dipimpin oleh Lei Jun ini juga dikabarkan sukses menembus angka penjualan smartphone yang terbilang besar. Tercatat, Xiaomi hingga menjelang akhir tahun 2017 ini berhasil mengirim hampir 100 juta unit perangkat.

Seolah belum puas dengan perolehan tersebut, Xiaomi dikabarkan akan terus menggebrak pasar smartphone global. Kabar terbaru, mereka bakal merilis tiga “amunisi” menjelang akhir tahun ini, dan dua diantaranya adalah Redmi Note 5 dan Redmi 5 Plus.

Belum juga diperkenalkan secara resmi, bocoran mengenai Redmi 5 Plus mulai mencuat. Kali ini, foto yang memperlihatkan bentuk dan rupa dari smartphone tersebut. Lantas, seperti apa rupa smartphone ini?

Berdasarkan foto bocoran tersebut, Redmi 5 Plus mengusung konsep bezel-less yang kekinian. Pada bagian depan, terdapat layar yang diduga memiliki ukuran 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9.  Jika mengacu pada ukurannya, besar kemungkinan resolusi layarnya adalah Full HD+.

Sementara pada bagian dagu, tak terlihat keberadaan tombol fisik ataupun sensor sidik jari. Ya! fitur keamanan biometrik tersebut ditempatkan pada bagian punggung perangkat. Nampak jelas, bodi belakang Redmi 5 Plus sekilas mirip dengan Redmi Pro.

Tak kalah menarik, Xiaomi melengkapi smartphone ini dengan dukungan dual-camera belakang plus LED flash. Beberapa orang memperkirakan, Redmi 5 Plus memiliki resolusi lensa dual-camera dengan konfigurasi 12 MP + 5 MP.

Dirancang sebagai smartphone kelas menengah, Redmi 5 Plus juga diperkirakan akan dibekali dengan chipset Snapdragon 625. Namun, tak sedikit orang yang juga memperkirakan smartphone ini bakal diotaki oleh Snapdragon 450.

Terlepas dari itu semua, Redmi 5 Plus juga dikabarkan akan hadir dalam dua varian. Varian paling tinggi akan ditopang dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan varian Redmi 5 Plus yang paling rendah memiliki RAM sebesar 3 GB.

Selain itu, varian yang lebih rendah kabarnya hanya memiliki resolusi layar yang kecil, yakni HD+ saja. Meski begitu, harga yang ditawarkan juga bakal lebih terjangkau dengan selisih 799 Yuan atau setara dengan Rp1,6 juta.

Advertisement
Comments
Tech News

Samsung Luncurkan Samsung Galaxy Wide 3, Punya Dukungan Face Recognition

Published

on

Setelah memboyong Galaxy A6 Series dan Galaxy J Series terbaru ke pasar India, Samsung kembali meluncurkan smartphone barunya, Galaxy Wide 3 di pasar Korea Selatan. Sebagai penerus Galaxy Wide 2, smartphone ini datang dengan layar 5,5 inci yang memiliki resolusi HD. Untuk jeroannya, Samsung membekali smartphone barunya ini dengan prosesor Octa-core 1,6 GHz yang disandingkan dengan RAM 2 GB serta storage berkapasitas 32 GB. Tak hanya itu, Galaxy Wide 3 juga dilengkapi dengan slot microSD untuk menampung data tambahan hingga 400 GB. Untuk sektor fotografi, Galaxy Wide 3 oleh Samsung diramu dengan dukungan kamera utama 13 MP yang memiliki aperture...
Continue Reading
Tech News

“My Time, My FIFA World Cup”, Cara Vivo Ramaikan Piala Dunia 2018

Published

on

Sebagai sponsor resmi 2018 FIFA World Cup Russia, Vivo meluncurkan kampanye global terbaru bertajuk "My Time, My FIFA World Cup". Tak hanya meliputi pemasangan iklan, kampanye ini juga meliputi Vivo Super Fan Photographer dan Vivo Super Time. Lewat kampanye tersebut, Vivo ingin mengajak partisipasi aktif masyarakat dunia, terutama penyuka sepak bola untuk menjadi lebih kreatif dengan menghadirkan momen spesial selama Piala Dunia FIFA 2018 berlangsung. Harapannya, momen spesial yang dibuat bukan hanya disaksikan sendiri, tetapi juga untuk dibagi bersama dan dikenang. “Camera & Music bukan hanya merupakan DNA Vivo, namun sudah menjadi hal penting di dalam semua individu yang selalu...
Continue Reading
Tech News

Jeroan Xiaomi Mi 8 Mulai Terungkap, Punya Layar 6,2 Inci

Published

on

Seminggu sebelum peluncuran Mi 8 yang kabarnya bakal meluncur pada tanggal 31 Mei 2018, desas-desus mengenai jeroan smartphone tersebut kembali muncul. Bocoran dari gambar yang beredar, smartphone ini akan datang dengan layar FullHD+ 6,2 inci. Jelas, bocoran terbaru ini bertentangan dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan bahwa Mi 8 akan datang dengan layar 6,01 inci. Namun, aspek rasio layarnya sama, yakni 19:9. Tentu saja, yang tak kalah menarik ditunggu-tunggu adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar. Berbicara soal jeroannya, Mi 8 akan dibekali dengan otak 845. Namun yang tidak mengejutkan, smartphone ini disebut-sebut akan datang dengan RAM 6 GB dan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer