/ Apple

Foto Ini Isyaratkan Apple Mulai Produksi Massal iPhone 8

Tak sedikit penggila gadget yang berharap bahwa Apple akan merancang smartphone barunya, iPhone 8, dengan desain bezel-less. Bahkan belum juga Apple merilis secara resmi smartphone tersebut, sudah banyak bocoran gambarnya meramaikan jagat maya.

Laporan terbaru, Apple dikabarkan sudah mulai melakukan produksi massal iPhone 8. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu pengguna media sosial Weibo di Cina yang meng-upload beberapa gambar yang diduga adalah layar iPhone 8.

Seperti dilansir dari Gizmochina, dari sekian banyak gambar yang di-upload, ada satu gambar yang cukup menarik perhatian, yakni gambar yang menunjukkan digitizer dan kabel penghubungnya. Jika Anda melihat bagian atas, ada empat potongan melingkar dan celah untuk lubang speaker.

iPhone 8 2

Diyakini, kedua potongan melingkar yang diposisikan di sebelah kanan adalah untuk kamera depan dan pemindai iris. Sedangkan lingkaran yang lebih kecil disebelah kiri adalah sensor infrared dan yang lebih besar tampaknya mirip LED flash.

Apakah hal itu mengindikasikan bahwa iPhone 8 akan memiliki LED flash? Kemungkinan besar tidak! Beberapa gambar bocoran sebelumnya juga empat potongan melingkar. Alih-alih LED flash, lingkaran paling kiri dikatakan sebagai pemindai iris kedua.

Pada gambar lain yang di-upload, menampilkan iPhone 7 yang disandingkan dengan layar iPhone 8. Terlihat keduanya memiliki panjang yang sama, namun iPhone 8 memiliki area layar yang lebih luas. Hal ini lantaran iPhone 8 dikemas dengan desain bezel-less tanpa Touch ID. Sisa gambar lainnya menunjukkan kabel penghubung, chip Apple A11, dan layar yang sedang dirakit.

(last edit: 21 August, 2017 / 3:12 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
8%
Biasa Aja
13%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.