/ Nokia

Foto-foto ini Ungkap Kemampuan Kamera Nokia 7

Tahun ini Nokia dibawah bendera HMD Global telah merilis sejumlah smartphone kelas menengah, diantaranya Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6. Untuk melengkapi koleksi smartphone kelas menengah miliknya, HMD Global kembali meluncurkan Nokia 7.

Walau dilahirkan sebagai smartphone kelas menengah, faktanya Nokia 7 dibuat dari bahan yang premium. Tak main-main, bodi smartphone ini terbuat dari bahan aluminium 7000 series yang kabarnya dipotong menggunakan berlian.

Selain itu, bodi belakang Nokia 7 juga sudah dilindungi kaca 3D Corning Gorilla Glass yang tidak mudah tergores. HMD Global juga mengemas smartphone ini dengan ukuran layar 5,2 inci yang memiliki resolusi 1.080 x 1.920 piksel.

HMD Global Nokia 7

Sedangkan untuk dapur pacunya, Nokia 7 ditenagai chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 630 yang dipadukan dengan pilihan RAM 4 GB dan 6 GB serta internal storage berkapasitas 64 GB.

Beralih ke sektor kamera, Nokia 7 juga telah dipersenjatai dengan kamera belakang 16 MP yang memiliki aperture f/1.8 dan dukungan dual-LED flash. Guna memberikan kualitas kamera yang lebih baik, HMD Global juga menggandeng produsen lensa asal Jerman, Zeiss.

Bagaimana dengan hasil jepretan kameranya? Sejumlah gambar yang diduga hasil kamera Nokia 7 telah tersebar di jagat maya. Melalui foto tersebut, kita pun dapat menilai atau menganalisa kemampuan yang dimiliki oleh Nokia 7.

Sayangnya, ada beberapa foto yang telah mengalami proses kompresi atau pengecilan ukuran menjadi 640 x 480 piksel. Namun, ada pula foto yang beresolusi tinggi. Berikut adalah foto-foto hasil jepretan Nokia 7.

Foto Nokia 7 1

Foto Nokia 7 2

Foto Nokia 7 3

Foto Nokia 7 4

Foto Nokia 7 5

Foto Nokia 7 6

Foto Nokia 7 7

 

Foto diatas telah menjelaskan bahwa hasil jepretan kamera Nokia 7 cukup mengesankan. Saturasi warna yang dihasilkan juga bagus dan alami serta ketajamannya juga terlihat merata. Sayangnya, tidak ada sampel foto yang diambil dalam keadaan minim cahaya atau low-light.

Kendatipun begitu, menurut kami kualitas kamera yang disuguhkan cukup memuaskan untuk sebuah smartphone kelas menengah. Saat ini, Nokia 7 dengan RAM 4 GB dijual dengan harga US$ 377 (Rp5 juta), sementara varian RAM 6 GB dipatok dengan harga US$ 407 (Rp5, 5 juta).

(last edit: 23 October, 2017 / 3:12 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
54%
Mau
6%
Biasa Aja
35%
Payah!
6%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.