/ Xiaomi

Foto Diduga Casing Xiaomi Mi 6 Plus Kembali Muncul

Selain Mi 6 yang sudah diperkenalkan pada April kemarin, juga beredar kabar bahwa sebenarnya produsen teknologi asal Cina tersebut juga memiliki rencana untuk menggulirkan Mi 6 Plus bersamaan dengan Mi 6.

Rencana terakhir yang disebutkan rupanya dibatalkan oleh Xiaomi. Satu-satunya alasan Xiaomi membatalakan rencana tersebut yang juga menjadi perbincangan banyak orang di dunia maya, karena masalah keterbatasan produksi chipset Snapdragon 835 yang lebih banyak digunakan untuk Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Namun, sepertinya Xiaomi akan tetap melanjutnya rencananya untuk merilis Mi 6 Plus. Hal ini terlihat dari munculnya bocoran gambar casing yang diduga milik Mi 6 Plus yang baru-baru ini terlihat di Cina. Dalam gambar tersebut, casing belakang Mi 6 Plus disandingkan dengan Mi 6.

Tak hanya memiliki ukuran bodi yang lebih besar dibandingkan Mi 6, Xiaomi ternyata juga akan memuat dukungan dual-camera utama plus dual LED flash di bagian kiri atas. Bisa dikatakan, bahasa desain Mi 6 Plus dan Mi 6 memiliki kesamaan.

Pada bulan Maret lalu juga beredar kabar, Xiaomi akan mengemas Mi 6 Plus dengan ukuran layar 5,7 inci yang memiliki resolusi Full HD. Sementara untuk dukungan catu dayanya, smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Bagimana dengan sektor hardware-nya? Xiaomi diduga akan membekali Mi 6 Plus dengan chipset Snapdragon 835. Untuk mengimbangi kinerja chipset yang disematkan, smartphone ini akan dibekali dengan RAM sebesar 6 GB dan ROM 128 GB. Tak ketinggalan, MIUI 8 berbasis Android 7.1.1 akan disisipkan ke dalam smartphone ini.

(last edit: 18 June, 2017 / 10:14 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
5%
Biasa Aja
11%
Payah!
22%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.