Foto Asli Google Pixel 2 Beredar Tunjukkan Desain Anti Kekinian

Tahun 2017 adalah tahunnya smartphone minim bezel. Pasalnya ditahun ini makin banyak smartphone yang hadir dengan layar penuh. Sebut saja Samsung Galaxy S8 dan LG G6 yang melanjutkan Xiaomi Mi MIX tahun lalu. Bahkan iPhone 8 pun juga bakal punya layar minim bezel.

Nah, bagaimana dengan Pixel yang menjadi smartphone flagship andalan Google selaku pemilik Android? Jika Anda mengharap Google Pixel 2 bakal mengusung desain layar bezel-less, bersiaplah untuk kecewa. Adalah sebuah foto Google Pixel 2 (bocoran dari Evan Blass) di bawah ini yang menunjukkan kalau smartphone ini bakal hadir dengan desain layar konvensional.

Ya, bagian depannya masih memuat bezel atas dan bawah yang tebal, tidak berbeda jauh dengan Pixel generasi pertama. Kedua tepian ini difungsikan untuk menempatkan speaker. Sedangkan pada bagian belakangnya, Google Pixel 2 lagi-lagi tidak mengikuti tren karena hanya memiliki satu modul kamera saja.

pixel 2 1

Modul kamera ini ditempatkan pada area berbahan kaca, sedangkan sensor fingerprint ada di bawahnya pada bagian yang berbahan metal. Google masih menerapkan sistem kelir dua warna yang memang terlihat menarik. Selain itu, kabarnya pinggiran layar Google Pixel 2 juga bisa diremas untuk fungsi tertentu layaknya HTC U11.

Dengan demikian hampir bisa dipastikan kalau Google Pixel 2 adalah smartphone yang anti kekinian. Desain layar yang masih membawa bezel tebal serta modul kamera yang hanya ada satu adalah alasannya. Hal tersebut tak terlalu mengherankan karena Pixel 2 diproduksi oleh HTC.

Seperti yang kita tahu, HTC memang belum pernah memiliki smartphone dengan layar bezel-less dan dual-camera. Menariknya, saudara kembar Pixel 2, yakni Pixel 2 XL bakal diproduksi oleh LG. Jadi masih ada kemungkinan kalau Pixel 2 XL lah nantinya yang bakal mengusung dual-camera.

(last edit: 9 August, 2017 / 10:48 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
41%
Mau
14%
Biasa Aja
9%
Payah!
36%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.