Fossil Perkenalkan Empat Smartwatch Teranyar

Fossil merupakan produsen fashion kelas atas yang terkenal dengan produknya seperti dompet, jam tangan, dan tas memperkenalkan empat smartwatch "hybrid". Disebut hybrid karena memadukan teknologi jam tangan konvensional dengan activity monitoring.

Q Crewmaster, Q Gazer, Q Nate, dan Q Tailor adalah keempat smartwatch hybrid terbaru yang masuk jajaran lini produk Q. Sekilas memang keempat smartwatch ini mirip jam tangan biasa. Yang di-embed ke dalam smartwatch tersebut adalah activity tracker dan Bluetooth untuk bertukar data dengan smartphone.

Smartwatch ini dapat digunakan untuk memonitoring waktu, aktivitas tidur, dan berbagai aktivitas olahraga hingga enam bulan dengan satu baterai berukuran kancing. Selain itu, keempat smartwatch ini juga ditenagai teknologi Fossil's Q Link dimana Anda dapat memiliki kontrol atas smartphone seperti mengontrol musik atau mengambil foto dari jarak jauh.

Dari sisi penampilan, Q Crewmaster menggunakan desain stainless steel sementara Q Nate lebih ke arah urban aesthetic. Sedangkan Q Tailor dan Q Gazer didesain untuk wanita. Q Tailor memiliki desain yang sangat feminin dan minimalis, sedangkan Q Gazer untuk wanita yang ingin tampil kece di keramaian.

Keempat smartwatch ini dapat disambungkan dengan perangkat Android 4.4 ke atas an iOS 8.2 ke atas. Selain itu juga kompatibel dengan berbagai fitness platform seperti Google Fit, Apple Health, Under Armour’s UA Record, dan Jawbone UP. Harga smartwatch ini dimulai dari US$175 dan akan mulai dijual pada tanggal 14 September di Fossil store serta 24 September melalui penjualan online.

(last edit: 2 September, 2016 / 10:10 am)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
88%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.