Connect with us
Tech News

Fortnite di iOS Raup US$ 300 Juta dalam Waktu 200 Hari

Fortnite, game yang dibuat oleh Epic Games terus mencatat hasil yang positif. Seperti yang dilaporkan oleh Sensor Tower, untuk versi iOS, Fortnite mampu meraup uang sebesar US$ 300 juta dalam waktu 200 hari sejak diluncurkan.

Updated

Game Fortnite versi mobile, khususnya yang dirilis untuk perangkat iOS terus mengalami pertumbuhan yang pesat. Sensor Tower mencatat bahwa game besutan Epic Games ini untuk versi iOS telah meraup uang sebesar US$ 300 juta dalam 200 hari sejak diluncurkan.

Meski begitu, jumlah uang sebesar US$ 300 juta yang berhasil dikantongi oleh Epic Games tidaklah mengejutkan. Hal ini mengingat model bisnis yang dijalankan oleh Fortnite terbilang pintar. Ya! Pemain yang ingin memainkan game tersebut bisa men-download secara cuma-cuma.

Untuk mendapatkan uang, Epic menawarkan penjualan sejumlah item yang terkunci di dalam game ini atau kita sering mengenalnya in-app purchases. Selain itu, Fortnite juga memiliki mode PvE yang disebut “Save the World” yang juga ditawarkan kepada pemain dengan tidak cuma-cuma.

Namun Sensor Tower menyebutkan bahwa pundi-pundi keuangan yang didapat oleh Epic Games lewat Fortnite tetap lebih besar diraih dari hasil penjualan sejumlah item yang ditawarkan. Bagi pemain yang tertarik untuk membeli item-item tersebut, mereka bisa menggunakan mata uang V-Buck Fortnite.

Jika Fortnite berhasil mendulang uang sebesar US$ 300 juta dalam waktu 200 hari di iOS, hal berbeda diraih oleh Clash Royale. Ya! Game yang dikembangkan oleh Supercell ini hanya mampu meraih uang sebesar US$ 228 juta dalam waktu yang sama.

Di posisi ketiga dan keempat ada Honor of Kings dan Knives Out. Masing-masing, selama 200 hari sejak diperkenalkan mampu meraih uang sebesar US$ 121 juta dan US$ 114 juta. Tentu saja tak mudah bagi Clash Royal, Honor of Kings dan Knives Out untuk mengejar Fortnite.

Baca juga

Seperti yang kita tahu, Fortnite kini juga sudah bisa dimainkan pada smartphone berbasis Android. Sudah barang tentu, pemain game ini akan semakin banyak dan pada akhirnya Epic Games bisa lebih tersenyum lebar karena pundi-pundi keuangannya terus bertambah.

Comments

Populer