Toko Online Flipkart sudah Pajang ASUS ZenFone Go

Setelah mengumumkan kehadiran tiga varian baru ZenFone 2: Deluxe, Laser dan Selfie, ASUS berencana untuk meluncurkan ZenFone Go. Secara resmi, ASUS memang belum mengumumkan kapan smartphone ini akan dirilis di pasaran. Namun bisa dipastikan, ZenFone Go akan segera dirilis mengingat smartphone ini sudah masuk daftar Flipkart.

Smartphone ini sejatinya mirip dengan ZenFone 2 Laser. Hanya saja, ASUS menyematkan spesifikasi yang lebih rendah untuk menekan harga jualnya. Berbeda dengan ZenFone 2 Laser yang menggunakan chipset Snapdragon 410 dan kamera depan 2 MP, ASUS Zenfone Go menggunakan chipset MediaTek MT6580 dan kamera depan 2 MP. Chipset MediaTek MT6580 sendiri ditenagai oleh prosesor quad-core Cortex-A7 berkecepatan 1,3 GHz serta GPU Mali-400 MP2.

Smartphone yang memiliki layar 5 inci ini memiliki resolusi layar HD (1.280 x 720 piksel). Untuk menunjang performanya, ASUS juga menyematkan RAM LPDDR 3 berkapasitas 2 GB. Selain memiliki kamera depan 2 MP, ASUS ZenFone Go dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dengan aperture f/2.0 dan lampu flash. Sementara untuk sistem operasi, smartphone dual SIM ini akan menggunakan Zen UI versi 2.0 yang berbasis Android Lollipop 5.1.

Untuk menyimpan berbagai macam file, ZenFone Go memiliki memori internal 16 GB serta slot microSD yang mendukung hingga 64 GB. Sayangnya, smartphone yang memiliki baterai 2.070 mAh ini belum mendukung 4G LTE. Meski sudah diketahui spesifikasi detailnya dan sudah masuk di dalam daftar Flipkart, belum diketahui berapa harga jual dari ASUS ZenFone Go.

(last edit: 12 August, 2015 / 9:44 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
18%
Mau
0%
Biasa Aja
41%
Payah!
41%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.