Flagship ZUK Edge Dirilis dengan Harga Miring

Now Reading
Flagship ZUK Edge Dirilis dengan Harga Miring

Setelah banyaknya bocoran desain bentuk dan spesifikasi hardware yang beredar di internet, akhirnya Lenovo secara resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, yakni ZUK Edge. Smartphone ini sendiri diluncurkan melalui konferensi online alias tidak ada acara peluncuran besar-besaran yang biasanya dilakukan pada smartphone flagship lainnya.

Meskipun dikabarkan ZUK Edge akan mengikuti desain bezel sangat tipis seperti Xiaomi Mi MIX, Namun smartphone ini hanya memiliki body ratio yang mencapai 86,4 persen saja yang lebih kecil daripada Xiaomi Mi MIX yang mencapai 93,1 persen. Produk ini memiliki dimensi yang mencapai 142,9 mm x 74,5 mm x 7,68 mm.

ZUK Edge memiliki bodi yang dibalut metal dengan tombol home fisik pada bagian depannya yang telah dilengkapi sensor fingerprint. Dengan adanya sensor ini memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dan mengaktifkan aplikasi hanya dengan menyentuhkan jari. Sementara itu, perangkat ini telah dilengkapi dengan layar 5,5 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan memiliki kaca 2,5D.

zuk edge l model

Dari sektor hardware, ZUK Edge telah dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 quad-core berkecepatan 2,35 GHz, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE serta baterai berkapasitas 3.100 mAh juga telah disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Untuk kebutuhan fotografi, perangkat ini telah dilengkapi kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah dengan LED flash dan kamera depan beresolusi 8 MP. Sementara itu, Lenovo juga meluncurkan ZUK Edge L Model dengan gift box yang telah dikustomasi dengan tema artis korea yang cukup terkenal di Indonesia, Lee Min Ho.

ZUK Edge akan dibanderol dengan harga 2.299 Yuan atau sekitar Rp4,44 juta untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB dan 2.499 Yuan atau sekitar Rp4,8 juta untuk varian RAM 6 GB + penyimpanan internal 64 GB. Bisa dibilang harga smartphone ini cukup menarik jika dilihat dari spesifikasi hardware yang ditawarkan. Nantinya smartphone ini akan dijual secara umum mulai 1 Januari 2017.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
6%
Biasa Aja
29%
Payah!
6%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
1 Comments
Leave a response
  • Fade Hidayat
    December 22, 2016 at 9:10 pm

    Nama nya Zuk Edge…kok layar nya hanya 2,5D?? Gak edge?? Aneh… Harga juga 4,4jt an masuk sini 5jt an…ahhh mahal….

Leave a Response