Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Flagship Redmi akan Mendukung Android Q Beta

Tak mau ketinggalan, Redmi pun memiliki rencana untuk ambil bagian agar perangkatnya juga bisa menjalankan Android Q Beta 3. Perangkat yang dimaksud adalah flagship Redmi yang dipacu oleh chipset Snapdragon 855.

Updated

Seperti yang diperkirakan banyak orang, Google akhirnya secara resmi telah memperkenalkan Android Q. Ya! Sistem operasi mobile tersebut dibuka secara menyeluruh oleh Google disela-sela gelaran Google I/O 2019. Meski begitu, Google belum mau mengungkap nama sebenarnya dari Android Q tersebut.

Melengkapi semua itu, Google juga mengumumkan ketersediaan Android Q dalam versi Beta 3. Satu hal yang menarik, Google juga mengumumkan bahwa ada 21 smartphone Android dari 13 merek berbeda yang bisa menjalankan Android Q Beta 3.

Tercatat Mi 9 dan Mi Mix 3 5G adalah dua smartphone besutan Xiaomi yang masuk ke dalam gelombang pertama untuk memenuhi persyaratan menjalankan Android Q Beta 3. Tak mau ketinggalan, Redmi pun memiliki rencana untuk ambil bagian agar perangkatnya juga bisa menjalankan Android Q Beta 3.

Seperti yang sudah kita dengar, Redmi gosipnya sedang menggarap smartphone flagship yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 855. Sepertinya, inilah perangkat yang bakal didorong oleh Redmi untuk mencicipi Android Q Beta selanjutnya.

Namun demikian, perlu dicatat bahwa Mi 9 dan Mi Mix 3 5G yang masuk ke dalam daftar perangkat untuk menjalankan Android Q Beta 3 tentunya sudah melewati persyaratan yang ketat dari Google. Tentu saja hal yang sama juga diharapkan.

Baca juga

Smartphone unggulan Redmi sendiri saat ini masih diselimuti misteri. Sejauh ini, rumor yang keluar dari mulut General Manager Redmi Lu Weibing menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan ditenagai chipset Snapdragon 855, RAM 8 GB, ROM 128 GB, layar FullHD+ 6,39 inci dan kamera utama 48 MP.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer