Connect with us
ROG GL504
Tech News

Flagship LG G7 Kemungkinan Tidak akan Pernah Dirilis

Published
LG G series evolution

Setiap brand pastinya memiliki kode penamaan sendiri untuk smartphone buatannya. Apabila pada smartphone Samsung menggunakan nama Note dan seri dan S untuk lini flagship-nya, maka LG menggunakan huruf G dan V untuk smartphone flagship-nya. Seperti yang kita tahu, flagship terakhir LG adalah G6 dan V30.

Tentu saja LG G6 akan segera mendapat penerusnya. Namun, penggunaan nama G series sepertinya akan segera ditinggalkan oleh LG. Dilihat dari sejarahnya, G series pertama kali digunakan oleh Optimus G pada tahun 2012 silam. Rencananya, penerus LG G6 ini akan hadir paling tidak di kuartal pertama 2018.

Awalnya penerus LG G6 digadang-gadang bernama LG G7. Meskipun belum ada keterangan resmi dari LG untuk nama terbarunya, ada rumor yang beredar bahwa LG akan menggunakan dua digit angka sebagai nama untuk smartphone flagship mereka. Yang pasti bukan G7.

Ada beberapa hipotesis yang mereka-reka mengapa LG mengubah nama smartphone flagship-nya. Apabila dilihat dari kompetitor seperti Samsung S9 dan iPhone X, tampaknya penggunaan nama G7 sudah ketinggalan jaman.

Baca juga

Ya, ketika para pesaingnya sudah menggunakan angka 9 atau 10, LG justru masih menggunakan angka 6. Ini bisa saja menimbulkan kesan bahwa flagship LG tertinggal dari para pesaingnya. Melewati seri atau angka juga pernah dilakukan oleh Samsung dimana mereka tidak memiliki seri Note 6.

Comments

Wajib baca

Populer