Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Flagship Killer OnePlus 2 Dilarang Masuk ke Indonesia

Droidlime.com,

/

oneplus 2 flagship killer

Digadang-gadang sebagai smartphone flagship killer 2016, OnePlus 2 ternyata gagal masuk Indonesia. Padahal sejatinya smartphone ini akan mulai dijual bulan November mendatang. Fans setia OnePlus 2 pun dipastikan kecewa karena smartphone yang ditunggu tak jadi dijual resmi di Indonesia.

Penyebab kegagalan OnePlus 2 masuk ke Indonesia tak lain adalah peraturan tentang TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Seperti yang kita ketahui bersama, pemerintah Indonesia menerapkan aturan bahwa setiap smartphone yang akan dijual di Indonesia harus mengandung unsur komponen lokal minimal 30 persen untuk smartphone 4G.

Dijelaskan oleh Shinta, Community Manager OnePlus Indonesia melalui forum resmi OnePlus Indonesia, OnePlus sebenarnya sudah mengajukan sertifikasi sejak April 2015 lalu. Namun karena proses memakan waktu yang panjang, sertifikasi tidak berhasil didapat hingga pemerintah menetapkan aturan TKDN pada bulan Juli 2015.

OnePlus 2 sebenarnya masih memiliki peluang untuk bisa masuk resmi ke Indonesia. Hanya saja, OnePlus harus menghilangkan kemampuan 4G yang dimiliki OnePlus 2. Selain harus mengubah software atau hardware, menghilangkan jaringan 4G tentu akan menghilangkan daya jualnya.

Untuk mengobati kekecewaan para fans yang terlanjur menunggu kehadiran OnePlus 2, pihak OnePlus berusaha untuk menghadirkan penggantinya yang tak kalah menarik, yaitu OnePlus X dalam waktu dekat. Namun jika Anda tetap bersikeras membeli OnePlus 2, Anda bisa membeli versi internasionalnya, tentunya dengan harga lebih mahal.

Advertisement
Comments
Tech News

Punya Layar 18:9, Advan i6 Resmi Meluncur Seharga Rp1 Jutaan

Published

on

advan i6 2
Produsen smartphone asal Indonesia, Advan, resmi meluncurkan produk terbaru yang ditujukan untuk segmen entry-level. Bernama Advan i6, smartphone ini sudah menggunakan layar ful view dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Dalam acara yang berlangsung di XXI Lounge Plaza Senayan (24/02), Tjandra Lanto selaku Marketing Director Advan Indonesia mengungkapkan bahwa smartphone yang dibanderol seharga Rp1.499.000 hadir dengan tiga pilihan warna yaitu, glare blue, obsidian black dan light champagne gold. Layarnya yang sudah menggunakan rasio 18:9 dapat menghasilkan visual yang lebih luas dibandingkan layar 5.5 inci yang masih menggunakan rasio 16:9, terutama saat bermain game dan menonton video. Advan juga menyematkan tombol...
Continue Reading
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer