Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Flagship Huawei Mate 9 Dibanderol Rp10 Juta, Apa Keunggulannya?

Droidlime.com,

/

mate 9 2

Huawei akhirnya meluncurkan Mate 9 secara resmi di Munich, Jerman. Smartphone flagship yang satu ini menggunakan prosesor terbaru besutan Huawei, yakni Kirin 960 octa-core (4-core Cortex-A73 berkecepatan 2,4 GHz dan 4-core Cortex-A53 berkecepatan 1,8 GHz).

Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Huawei memberikan RAM berkapasitas 4 GB pada Mate 9. Sementara itu, penyimpanan internalnya 64 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Layarnya memiliki lebar hingga 5,9 inci yang beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan memiliki kaca 2,5D di bagian pinggirnya. Dengan adanya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih bisa melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Soal urusan fotografi, Huawei Mate 9 telah menggunakan dual-camera utama yang masing-masing beresolusi 20 MP (monokrom) dan 12 MP (berwarna) dengan aperture f/2.2. Menariknya, kedua kameranya ini dilengkapi Optical Image Stabilization dan 4-in-1 hybrid autofocus yang terdiri dari laser, phase-detect, depht, serta contrast detection. Untuk melengkapi kamera utamanya ini, Huawei menyematkan dual-tone dual-LED flash di sebelah kanannya.

Huawei mengklaim bahwa kamera utamanya mendukung fitur Hybrid Zoom terbaru yang memungkinkan hasil kualitas foto akan tetap bagus meskipun melakukan perbesaran ketika mengambil objek gambar. Selanjutnya, Huawei memberikan dukungan merekam video 4K pada kamera utamanya ini. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.9 dan autofocus yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie dengan baik.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan fitur Super Charge, sensor fingerprint yang terdapat pada bagian belakang, dan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan tampilan antarmuka buatan Huawei, yakni EMUI 5.0, telah hadir dalam smartphone yang satu ini.

Nantinya Huawei Mate 9 akan dirilis pertama kali di Jerman, Perancis, Cina, Jepang, Italia, Kuwait, Polandia, Malaysia, Arab Saudi, Spanyol, Thailand, dan Uni Emirat Arab dengan harga yang disarankan sebesar 699 Euro atau sekitar Rp10,2 juta untuk Eropa. Smartphone ini memiliki 6 pilihan warna yang terdiri dari Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown, Space Gray, Ceramic White, dan Black.

Advertisement
Comments
Tech News

K9 dan K11, Entry-level Besutan LG yang Sudah Melenggang Dipasaran

Published

on

LG K9 LG K11
LG tak hanya sibuk untuk mempersiapkan LG G7 ThinQ yang bakal menjadi smartphone andalannya di tahun ini. Belum lama ini, pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut belum lama ini juga sudah merilis LG K9 dan LG K11 di pasar Italia. Perlu Anda ketahui, LG K9 sendiri merupakan K8 (2018) dan K11 adalah K10 (2018). Kedua smartphone ini sama-sama akan dibekali dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat. Lantas, seperti apa desain dan spesifikasi kedua smartphone ini? LG K9 dikemas dengan layar berukuran 6 inci yang memiliki resolusi HD. Dimensinya 146,3 mm x 73,2 mm x 8,2 mm dan bobotnya mencapai 152...
Continue Reading
Tech News

SHARP Diam-diam Tawarkan A2 lite via JD.id, Harganya?

Published

on

SHARP A2 lite 1
Pasar smartphone Indonesia kembali diramaikan SHARP yang kali ini menghadirkan SHARP 2A lite. Dikemas sebagai smartphone full screen 18:9, A2 lite hadir ke pasar Indonesia dibawa oleh SHARP yang kembali berkolaborasi dengan Foxconn. Seperti diungkap Sergio Ticoalu, Head of Marketing SHARP Smartphone Indonesia lewat rilis yang diterima oleh DroidLime bahwa SHARP A2 lite merupakan gadget yang cocok untuk gen-z dan millenials Indonesia yang hobi membuat konten di sosmed. Dikemas dengan layar LCD 5,7 inci dengan resolusi HD dan struktur On-Cell, SHARP juga menjanjikan bahwa smartphone ini mampu memberikan kecerahan layar yang lebih optimal. Proses diamond cutting-nya menghasilkan 2.5D Glass yang nyaman digenggam...
Continue Reading
Tech News

Lenovo IdeaPad 720S dengan Otak AMD Ryzen Meluncur di Indonesia

Published

on

Lenovo IdeaPad 720S
Pasar laptop Indonesia masih dianggap sexy oleh sejumlah produsen, tak terkecuali Lenovo. Untuk memenuhi komitmennya di pasar Indonesia, Lenovo menjelang akhir bulan ini kembali merilis satu laptop terbarunya, Lenovo IdeaPad 720S yang ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen. Laptop ini pun jadi yang pertama yang diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Adapun AMD Ryzen yang disematkan adalah AMD Ryzen 5 2500U dan 7 2700U. Masing-masing menampilkan empat core dan delapan thread. "IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen kami hadirkan karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini. Tak hanya memiliki ukuran yang ringkas, laptop ini...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer