Fitur Video Call Bakal Sambangi WhatsApp di iOS dan Android

WhatsApp menjadi aplikasi chatting paling populer saat ini dengan jumlah pengguna mencapai 900 juta orang di seluruh dunia. Sebagai pemimpin pasar, aplikasi chatting milik Facebook ini bakal segera meluncurkan fitur baru.

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, WhatsApp masih punya satu kekurangan fitur yang banyak didambakan para penggunanya. Fitur terseebut tak lain adalah video call. Aplikasi serupa lainnya, seperti Skype, LINE, Facebook Messenger, atau WeChat sudah sejak lama memilikinya.

Menurut informasi yang berasal dari Jerman, WhatsApp versi terbaru nantinya juga bakal punya fitur video call. Pengguna bisa melakukan video call menggunakan WiFi maupun data internet dari operator yang digunakan. Fitur ini akan tiba lebih dulu untuk perangkat iOS lalu diikuti Android.

Saat ini aplikasi WhatsApp yang tersedia di App Store dan Google Play memiliki versi 2.12.12. Nantinya WhatsApp yang memiliki fitur video call adalah versi 2.12.16.2. Selain menghadirkan fitur video call, WhatsApp terbaru ini nantinya juga akan mengalami perubahan desain dengan dominasi warna hijau.

(last edit: 23 December, 2015 / 10:28 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
87%
Mau
7%
Biasa Aja
7%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.