Fitur Edit Foto ala Snapchat Kini Hadir di WhatsApp

Now Reading
Fitur Edit Foto ala Snapchat Kini Hadir di WhatsApp

Snapchat mungkin saja menjadi aplikasi yang pertama kali mempopulerkan kemampuan augmented reality dalam penggunaan kamera. Hal ini tentunya jadi nilai jual Snapchat yang kini terus memperbanyak jenis efek augmented reality-nya. Kemampuan yang dimiliki oleh Snapchat tersebut pun membuat kompetitornya ingin memiliki fitur serupa.

Salah satu fitur Snapchat sudah diadopsi oleh Instagram melalui Instagram Story, dimana pengguna dapat merekam kegiatan mereka tanpa harus memenuhi timeline mereka. Fitur unggulan Snapchat lainnya, yaitu editing gambar atau foto juga telah diadopsi oleh WhatsApp.

Ketika Anda memotret menggunakan WhatsApp, Anda juga dapat membuat efek seperti menambah emoji, menggambar sesuatu di atas foto, serta menambahkan teks. Sekilas Anda mungkin keliru membedakan antara WhatsApp dengan Snapchat karena kemiripannya. Emoji yang digunakan oleh Snapchat dan WhatsApp memang identik karena menggunakan emoji open source yang sama, yaitu Twemoji.

Update ini sudah dapat dinikmati oleh pengguna Android global mulai hari ini dengan versi 2.16.290. Sayangnya ketika mencobanya mencobanya, fitur ini belum dapat ditemukan di WhatsApp kami. Mungkin saja belum ada update terbaru untuk wilayah Indonesia. Namun, kita tunggu saja update-nya.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
70%
Biasa Aja
9%
Payah!
9%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response