Connect with us
Tech News

Fitur Duo Huawei Mate 20 Mulai Dibedah, Dukungan Kartu nanoSD

Duo Huawei Mate 20 sebentar lagi akan diperkenalkan oleh Huawei. Selama ini, tak banyak yang mengungkap fitur-fitur kedua smartphone tersebut. Rupanya, Mate 20 dan Mate 20 Pro punya baterai jumbo dan mendukung kartu nanoSD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya.

Updated

Huawei pada tanggal 16 Oktober 2018 mendatang bakal memperkenalkan duo Mate 20 terbaru, Mate 20 dan Mate 20 Pro. Seperti kebanyakan smartphone flagship lainnya, bocoran kedua smartphone ini pun ramai menghiasi jagat maya alias internet. Terakhir, desain keduanya telah turut diperlihatkan.

Meski begitu, fitur Mate 20 dan Mate 20 Pro tetap misteri sehingga tak banyak orang yang tahu daya tarik selain tiga kamera belakang yang disematkan ke dalam smartphone ini. Soal itu tak perlu khawatir, baru-baru ini sejumlah fitur Mate 20 dan Mate 20 Pro mulai diungkap.

Pertama adalah dukungan baterai yang disematkan. Huawei Mate 20 akan dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, sedangkan Mate 20 Pro sedikit lebih besar, yakni 4.200 mAh. Gosip yang beredar, keduanya akan dibekali teknologi SuperCharge 2.0 yang dikembangkan oleh Huawei sendiri.

Dukungan teknologi SuperCharge 2.0 diklaim akan mampu mengisi daya lebih cepat, yakni dalam waktu 30 menit bisa mengisi baterai hingga 70 persen. Tentu saja ini sebuah inovasi yang menarik dan ditawarkan oleh Huawei untuk calon pengguna Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Tak hanya baterai, Huawei juga akan membenahi sektor kameranya. Lensa tele dan lensa sudut lebar yang disematkan ke dalam duo Mate 20 ini akan turut ditingkatkan kemampuannya. Di bagian depan, Huawei akan membenamkan lensa dengan resolusi 24 MP.

Selain itu, untuk model premiumnya, yakni Huawei Mate 20, Huawei akan membenamkan fitur penagenalan wajah 3D yang diklaim mampu bekerja lebih cepat. Sedangkan untuk model Mate 20, Huawei akan membenamkan varian 2D.

Disebut-sebut, untuk membuka kunci smartphone, Huawei juga akan menghadirkan teknologi Voice ID. Ya! Jika rumor ini benar, tentu saja perangkat besutan Huawei tersebut harus mampu membedakan suara pengguna, bahkan di area yang bising sekali pun.

Mate 20 akan dibekali RAM sebesar 4 GB, sedangkan untuk model Pro, Huawei akan membenamkan RAM sebesar 6 GB. Keduanya juga akan datang dengan penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Inovasi untuk memperluas kapasitas penyimpanannya, Hauwei akan memanfaatkan nanoSD Card.

Baca juga

Tak kalah menarik, Mate 20 Pro akan datang dengan sertifikasi ketahanan air dan debu IP67. Sementara, Mate 20 harus puas dengan sertifikasi IP53. Baik Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro, keduanya diharpakan mulai dijual pada akhir Oktober 2018 atau di awal November 2018.

Comments

Populer