Fitur Baru pada Android N Ini Mirip TouchWiz dan iOS

Now Reading
Fitur Baru pada Android N Ini Mirip TouchWiz dan iOS

Tanda-tanda kehadiran sistem operasi Android versi ketujuh dengan codename “N” sudah mulai nampak. Saat ini Google sudah menggulirkan Android N versi developer. Beberapa perangkat Google Nexus pun sudah bisa mencicipinya.

Menariknya, sistem operasi ini membawa fitur baru yang bisa dikatakan mirip iOS. Pada Android N, ketika mendapat notifikasi ada pesan yang masuk di sisi atas layar, Anda bisa langsung membalasnya tanpa perlu membuka aplikasi tersebut.

quick-reply-android-n

Dua fitur lainnya yang mirip iOS adalah pengaturan tingkat kecerahan layar saat digunakan di malam hari dengan fitur Night Mode. Pada iOS, fitur ini dinamakan Night Shift. Satu fitur lainnya yakni mengelompokkan notifikasi berdasarkan aplikasi.

Baca juga: 5 HP Android Rp2 Juta Paling Berbahaya di Awal Tahun 2016

Selain tiga fitur di atas, Android N juga memiliki fitur split-screen multitasking mirip smartphone flagship Samsung. Anda bisa membuka lebih dari satu aplikasi untuk dijalankan secara bersamaan. Ada pula fitur picture-in-picture dimana Anda bisa menonton video sembari menjalankan aplikasi lainnya.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
63%
Mau
2%
Biasa Aja
9%
Payah!
26%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan Huawei P9. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
1 Comments
Leave a response
  • Syahdan
    March 11, 2016 at 6:25 pm

    Microsoft juga udah nanem fitur itu di Windows 10 Mobile, malah lebih dulu dari android. Jadi jangan kira cuma Android dan Ios

Leave a Response