Fitur Augmented Reality Tango Bakal Hadir di Moto Z

Lenovo Phab2 Pro sukses menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki teknologi Tango Augmented Reality (AR) di dalamnya. Smartphone ini sendiri merupakan karya Lenovo dan Google yang merupakan pengembangan dari Project Tango. Terdapat dua hardware utama yang hadir dalam smartphone Tango, terdiri dari motion tracker dan kamera depth sense.

Baru-baru ini dikabarkan kalau Lenovo juga akan hadirkan fitur Tango pada Moto Z. Fitur ini dihadirkan melalui aksesori tambahan bernama MotoMod pada Moto Z. Nantinya kebutuhan hardware utama smartphone Tango, seperti motion tracker dan kamera depth sense akan dihadirkan melalui aksesori MotoMod ini.

Sekilas, Moto Z memiliki salah satu keunggulan yang terdapat pada aksesori modular (MotoMod) yang bisa dibongkar pasang dengan cepat. Dengan aksesori ini, pengguna Moto Z dapat menambahkan fiturr-fitur menarik, seperti Insta-Share Projector, kamera canggih Hasselblad True Zoom, JBL SounBoost, dan baterai ekstra Incipio offGRID secara instan tanpa perlu memiliki banyak ponsel.

CEO Motorola sendiri merasa bahwa fitur yang dihadirkan oleh smartphone Tango dapat menghadirkan pengalaman Augmented Reality yang menarik sehingga MotoMod perlu diwujudkan secepatnya. Untuk itu, kita tunggu saja kehadiran aksesori baru ini untuk melengkapi kecanggihan Moto Z. Selain Lenovo, ASUS juga tertarik untuk mengembangkan smartphone Tango dengan nama Zenfone AR.

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
86%
Mau
0%
Biasa Aja
14%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.