Fitur Anyar Note 7 Bakal Hadir di Android Menengah Samsung Lainnya

Samsung Galaxy Note 7 sudah bisa dipesan saat ini. Smartphone ini akan tiba di tangan pemesan pada 1 September 2016. Ditawarkan dengan harga mulai Rp10.777.000, Samsung Galaxy Note 7 menawarkan harware seperti Galaxy S7 namun dengan fitur lebih kaya.

Selain punya S-Pen, Galaxy Note 7 juga membawa fitur baru, yaitu iris scanner atau pemindai retina. Terletak di dekat kamera depan, sensor ini berfungsi untuk meningkatkan keamanan smartphone. Sama halnya sidik jari, retina mata juga bisa digunakan untuk membuka lockscreen.

DJ Koh, President Mobile Division Samsung, mengatakan kalau Samsung akan menyematkan pemindai retina di smartphone kelas menengah miliknya, bukan hanya untuk flagship. Hal ini akan dilakukan ketika harga pemindai retina sudah lebih terjangkau.

Pemindai retina pada smartphone Samsung nantinya tidak hanya untuk membuka lockscreen saja. Lebih dari itu, Samsung akan mengintegrasikannya dengan beragam aplikasi. Pengguna nantinya bisa menggunakan pemindai retina untuk keperluan belanja atau mobile banking.

(last edit: 6 August, 2016 / 10:44 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
78%
Mau
0%
Biasa Aja
22%
Payah!
0%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.