Connect with us
ZF5
Tech News

Fitur Andalan Google Pixel Ini Bakal Hadir di Android 6.0 ke Atas

Droidlime.com,

/

ga app

Ketika banyak media sedang sibuk membahas tentang perilisan smartphone terbaru pada ajang MWC 2017 hari Minggu kamarin, tak disangka-sangka, Google juga memberikan kejutan besar kepada pengguna setia smartphone Android.

Ya, Google akan merilis aplikasi Google Assistant untuk seluruh smartphone Android Marshmallow keatas. Kabar yang sangat mengejutkan bukan? Pasalnya, aplikasi ini dibuat eksklusif untuk smartphone kesayangan milik Google, yakni Google Pixel. Artinya, fitur ini menjadi salah satu nilai lebih Google Pixel dibanding smartphone lainnya.

Sebagai permulaan, layanan ini akan tersedia dalam bahasa Inggris. Bahasa lain seperti Bahasa Indonesia akan menyusul seiring dengan berkembangnya pengguna Android yang menggunakan aplikasi tersebut. Sama seperti Google Now, untuk mengaktifkannya Anda hanya perlu mengucapkan “Oke Google” atau pun menahan tombol Home.

Soal fungsi, Google Assistant jauh lebih keren ketimbang Google Now. Ada banyak fitur canggih yang tersedia pada Google Assistant seperti memberikan informasi dari nomor penerbangan Anda, memberikan arahan ke lokasi yang Anda tuju, hingga bertanya apakah hari ini Anda butuh payung?

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat mengambil foto selfie hanya dengan mengucapkan sebuah perintah saja, menyalakan lampu yang terhubung dengan smartphone hingga menyalakan mobil dari jarak jauh. Sangat canggih bukan?

Untuk saat ini, Google belum memberikan kabar pasti tanggal rilis Google Assistant untuk semua smartphone tersebut. Namun yang pasti aplikasi ini akan segera hadir dalam beberapa minggu ke depan di Google Play Store.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.