Fitur 3D Touch Segera Menyebar ke Smartphone Android?

Ketika salah satu produsen smartphone mengeluarkan sebuah inovasi baru pada perangkat smartphone miliknya, ini akan menjadi ajang bagi produsen lainnya untuk berlomba-lomba membuat hal serupa dengan versi mereka masing-masing.

Pressure-sensitive display atau lebih dikenal dengan 3D Touch adalah salah satu fitur baru di perangkat iPhone untuk tahun ini. Fitur ini akan mengeluarkan fungsi ekstra saat kita menekan lebih keras pada layar iPhone 6s. Kini kita bisa melihat fitur yang serupa di perangkat lain seperti Huawei Mate s.

Menurut berita dari GizmoChina produsen smartphone Android utama dari Cina seperti Xiaomi, Meizu, OPPO, dan Vivo juga sudah siap untuk ikut membuat fitur yang serupa. Menurut sumber dari dalam, para produsen besar ini sudah memiliki teknologi pembuatan fitur ini dengan versi mereka masing-masing.

Berita lain juga menyebutkan bahwa smartphone Nexus buatan HTC yang akan datang juga bakal memiliki fitur 3D Touch. Setelah nantinya teknologi ini sudah dimiliki oleh para produsen lain, pertanyaan yang muncul adalah seberapa cepat mereka bisa mengaplikasikannya di produk buatannya dan tetap bisa menjualnya dengan harga murah?

(last edit: 9 March, 2016 / 10:00 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
15%
Mau
0%
Biasa Aja
5%
Payah!
80%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.