Firefox Quantum Bikin Browsing Making Ngacir

Firefox belum lama meluncurkan browser terbaru mereka, Firefox Quantum. Firefox mengklaim bahwa Quantum merupakan browser paling cepat yang kecepatannya dua kali melebihi Firefox versi sebelumnya. Firefox Quantum kini menggunakan lebih sedikit memori ketimbang versi terdahulunya sehingga lebih ringan.

Firefox mengatakan bahwa update kali ini merupakan update terbesar yang pernah ada sejak peluncuran firefox 1.0 pada tahun 2004 silam. Hal yang paling terasa ketika menggunakan Firefox Quantum adalah kecepatan dan user interface-nya yang disebut Photon. Photon ditujukan untuk memodernisasi dan menyatukan tampilan serta mengambil keuntungan dari engine baru.

Tim riset Firefox mempelajari cara orang berselancar di dunia maya dan mengimplementasikannya pada Photon. Selain itu, desainer Firefox membuat sebuah sistem yang memberikan peningkatan lebih pada hardware saat ini serta membuat perkembangannya menghadapi hardware yang akan muncul di masa depan. Tidak hanya di situ saja, Firefox bahkan melibatkan banyak tim dalam mengembangkan kode untuk Firefox Quantum.

Fakta menarik dari Firefox Quantum adalah terlibatnya lebih dari 700 penulis yang berkontribusi dalam pengembangan kode, 80 relawan yang tersebar di seluruh dunia dengan berbagai zona waktu, dan lebih dari tujuh juta baris kode telah diperbarui (75 persen dari keseluruhan kode). Tidak hanya untuk versi desktop saja yang di-update, namun hal ini juga berlaku untuk versi mobile.

(last edit: 22 November, 2017 / 7:40 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
96%
Mau
3%
Biasa Aja
1%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian

Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.