Connect with us
Asus ROG
Tech News

Film Sci-fi Ini Menceritakan Drone Jadi Alat Pembunuh

Droidlime.com,

/

Slaughterbots

Segala aspek dalam kehidupan manusia telah dikuasai dan dikendalikan oleh teknologi. Ya! Perkembangan teknologi yang melesat begitu cepat, sukses melahirkan produk-produk super canggih. Salah satu yang terbaru adalah teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Teknologi ini diyakini memiliki peranan yang sangat besar untuk membantu kehidupan manusia di masa depan. Akan tetapi, apa jadinya jika teknologi tersebut jatuh ke tangan yang orang-orang yang salah atau tak bertanggung jawab?

Sebuah Organisasi University of California menyampaikan bahaya negatif yang akan ditimbulkan teknologi AI melalui film pendek bertajuk “Slaughterbots”. Film berdurasi 7 menit tersebut menggambarkan kekacauan di Amerika Serikat yang disebabkan oleh drone berteknologi AI.

Diceritakan, drone tersebut memiliki ukuran yang kecil. Meskipun kecil, di dalam drone tersebut telah disematkan berbagai fitur canggih, seperti kamera, AI, Face Recognition dan explosive alias bahan peledak.

Kombinasi antara AI dan Face Recognition memungkinkan Drone untuk mengenali target yang diincar melalui data, seperti pola wajah, nama, jenis kelamin dan informasi pribadi lainnya, yang kemungkinan besar dapat diambil melalui sosial media.

Lantas, bagaimana cara kerja drone tersebut? Saat diterbangkan, drone akan mencari dan mengejar kemanapun target pergi. Ketika target sudah ditemukan, drone akan melesat kencang dan menyerang bagian kepala seraya meledak diri.

Nampak jelas, meskipun film pendek ini layaknya film sci-fi, namun terlihat jauh lebih real dibanding film-film sci-fi lainnya, seperti Transformer ataupun Terminator. Pasalnya, kini teknologi AI memang tengah digandrungi sejumlah produsen perangkat-perangkat pintar.

Pertanyaannya, akankah teknologi yang mengusung Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan bisa menghancurkan peradaban manusia di muka bumi ini? Tak tertutup kemungkinan, namun semoga saja ini tidak terjadi!

Advertisement
Comments
MWC 2018

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ Resmi Dirilis!

Published

on

s9official
Untuk kali pertama, akhirnya kami bisa menyaksikan langsung acara peluncuran smartphone flagship perdana tahun 2018 yang dirilis oleh raksasa smartphone Samsung. Bertempat di Barcelona, duo Galaxy S9 dan Galaxy S9+ resmi diumumkan pada Minggu (25/02) waktu setempat. Sebagai suksesor Galaxy S8, sudah barang tentu Samsung meracik Galaxy S9 dengan bahasa desain yang serupa, yakni Infinity Display yang minim bezel. Untuk Galaxy S9 memiliki layar 5,8 inci, sementara Galaxy S9+ berlayar 6,2 inci. Panel layarnya sama-sama Super AMOLED dengan rasio 18,5:9 dan resolusi Quad HD+. Bodinya masih terbuat dari paduan metal pada rangka dan kaca berlapis Gorilla Glass pada bagian belakangnya...
Continue Reading
MWC 2018

HMD Lahirkan Flagship Nokia 7 Plus dan 8 Sirocco di MWC 2018

Published

on

Nokia 8 Sirocco
Desus-desus HMD Global akan menghadirkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco ditahun ini terjawab sudah. Pabrikan smartphone asal Finlandia tersebut telah memperkenalkan Nokia 7 Plus dan Nokia 8 Sirocco secara resmi di ajang MWC 2018. Nokia 7 Plus adalah smartphone pertama lini Nokia yang mengadopsi layar 18:9 dengan bentang layar berukuran 6 inci Full HD+. Selain itu, smartphone ini juga menjadi perangkat pertama dari HMD Global yang dibekali dengan chipset Snapdragon 660. Berbicara soal desain, Nokia 7 Plus dikemas dari satu blok aluminium yang kemudian dilapisi enam lapisan cat dengan balutan terakhir berupa keramik. Hasilnya, Nokia 7 Plus memiliki...
Continue Reading
Tech News

Sudah Dirilis, Nokia 1 jadi Android Go Pertama HMD Global

Published

on

Nokia 1 1
Meskipun bocoran sudah terdengar sejak beberapa bulan belakang ini, HMD Global akhirnya menepati janji untuk merilis smartphone Android entry-level terbarunya, Nokia 1. Perangkat ini hadir sebagai smartphone pertama lini Nokia yang masuk ke dalam Android Go besutan Google. Berbasis sistem operasi Android Oreo, Nokia 1 juga membawa serangkaian aplikasi pra-install dari Google, termasuk YouTube Go, Files Go dan Maps Go. HMD Global mengemas smartphone ini dengan layar berukuran 4,5 inci FWVGA dengan aspek rasio konvensional, yakni 16:9. Smartphone ini juga dilengkapi dengan internal storage berkapasitas 8 GB. Namun pengguna tak perlu khawatir, pasalnya Nokia 1 masih disokong dengan slot microSD....
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer