/ Xiaomi

FCC Ungkap MDG6S Sebagai Xiaomi Redmi Note 5A

Gosip terbaru datang dari Xiaomi yang kabarnya saat ini sedang mempersiapkan satu smartphone terbarunya, Xiaomi Redmi Note 5A Prime. Penampakan dari smartphone itu pun sudah muncul di situs sertifikasi Federal Communication Commission (FCC).

Dikabarkan, smartphone yang memiliki nomor model MDG6S ini akan menjadi anggota baru dari keluarga Redmi Note yang tak hanya terkenal dengan dukungan layar lebar, tetapi juga dijual dengan harga terjangkau.

Nantinya, pasar pertama yang akan mencicipi smartphone ini adalah Cina. Namun, tak tertutup kemungkinan smartphone ini akan dirilis di pasar Amerika Serikat. Kemungkinan lainnya, Redmi Note 5A Prime akan dipasarkan dengan nama Redmi 5A Plus.

Xiaomi Redmi Note 5A Leak Panel

Terlepas dari nama resmi untuk penjualannya nanti, rumor lainnya juga menyembutkan bahwa perangkat ini akan disokong dengan chipset Snapdragon 435. Tak hanya itu, sama seperti Xiaomi Mi A1, Xiaomi juga membekalinya dengan RAM sebesar 4 GB serta internal storage 64 GB.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang mampu menampung data tambahan hingga 256 GB. Sedangkan untuk catu dayanya, Redmi Note 5A Prime ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.080 mAh.

Redmi Note 5A Prime akan memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 16 MP. Dalam daftar FCC juga disebutkan, smartphone ini bakal dilengkapi dengan dua speaker, port microUSB, dan sensor fingerprint yang diletakkan dibagian belakang perangkat.

Sedangkan tombol Volume dan Power (On/Off) berada di bagian kanan serta slot SIM Card hybrid terletak di bagian kiri perangkat. Tak ketinggalan, port Jack Audio 3.5 mm ditempatkan tepat di sisi bagian atas.

(last edit: 2 October, 2017 / 11:06 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
59%
Mau
7%
Biasa Aja
28%
Payah!
9%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.