FCC Ungkap Google Pixel 2 Dibekali Snapdragon 835 dan Android O

Kabar terbaru kembali datang dari Google terkait dengan perkembangan smartphone terbarunya. Raksasa teknologi asal negeri Paman Sam tersebut kabarnya telah mengirim Google Pixel 2 ke badan sertifikasi FCC. Informasi lainnya juga menyebutkan, Google Pixel 2 nantinya masih akan diproduksi oleh HTC.

Hadir dalam dua varian, yakni Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL, besar kemungkinan keduanya akan dibekali fitur yang mirip dengan Edge Sense milik HTC U11. Lewat fitur ini, pengguna bisa menekan atau meremas sisi samping perangkat secara bersamaan untuk membuka sebuah aplikasi atau menjalankan fungsi lainnya.

Mengacu bocoran dari FCC, fitur tersebut akan diberi nama Active Edge. Hal ini juga dipertegas dari bocoran beberapa screenshot yang beredar, dimana sebuah menu Language memperlihatkan deskripsi mengenai Active Edge on, squeeze for your Assistant.

Informasi menarik lainnya, dari screenshot yang ada juga terungkap bahwa Pixel 2 akan menggunakan sistem operasi Android 8.0.1 alias Android O. Jika informasi tersebut benar, bisa ditebak bahwa Google Pixel 2 adalah salah satu smartphone pertama yang akan disematkan Android terbaru.

Screenshot lainnya juga mengungkapkan mengenai 21% sisa internal storage yang terpasang, dimana masih tersedia 50 GB. Besar kemungkinan, Google Pixel 2 versi paling bawah memiliki internal storage 64 GB. Hal ini berbeda dengan generasi sebelumnya yang diperkenalkan tahun lalu, yakni hanya 32 GB.

Selain itu, di bawah Baseband Version terlihat kode mw8998 yang mengindikasikan bahwa smartphone ini akan dibekali chipset Snapdragon 835 buatan Qualcomm. Beberapa bocoran dokumen sebelumnya juga menyebutkan bahwa ada perangkat dengan nomor model GO11A.

Menariknya, nomor model ini telah muncul di situs Wi-Fi Alliance untuk perangkat baru HTC yang telah mendapatkan sertifikasi WiFi. Memang bukti-bukti tersebut sulit untuk dipercaya 100% kebenarannya. Namun, HTC diberi kepercayaan untuk memproduksi Google Pixel 2 adalah sebuah fakta.

(last edit: 16 August, 2017 / 3:07 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
4%
Biasa Aja
9%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi
Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.