Fallout Shelter Sukses Langkahi Kesuksesan Candy Crush

Jika Anda menganggap bahwa Candy Crush adalah salah satu game mobile tersukses yang pernah ada, Anda harus sedikit meralat anggapan tersebut. Setidaknya untuk saat ini, kesuksesan yang diraih Candy Crush baru saja dilewati oleh game Fallout Shelter yang dikembangkan oleh Bethesda Softwork.

Fallout Shelter belum lama dirilis. Namun game yang baru dirilis untuk platform iOS tersebut berhasil meraih pundi-pundi uang sebesar US$5,1 juta hanya dalam waktu dua minggu. Sejatinya, Fallout Shelter bisa di-download secara gratis. Namun pemainnya harus membeli item in-app purchase di dalam permainan apabila ingin lebih cepat sukses dalam memainkannya.

Fallout Shelter memang berpotensi membuat pemainnya ketagihan dan betah berlama-lama memainkannya. Pasalnya, gameplay yang ditawarkan mirip seperti game The Sims yang memang terkenal dapat memberi efek adiktif. Kemungkinan besar, raihan pendapatan sebesar US$5,1 juta tersebut akan bertambah menjadi dua kali lipat dalam dua minggu ke depan. Terlebih lagi ketika nantinya Fallout Shelter sudah dirilis untuk platform Android.

Di dalam daftar Top Grossing Apps di Apple Store, Fallout Shelter berhasil menduduki peringkat ketiga yang selama ini diduduki dengan tenang oleh Candy Crush. Fallout Shelter sejatinya adalah game tambahan yang dirilis untuk menyambut kehadiran game utamanya yang berjudul Fallout 4 yang akan dirilis pada bulan November 2015 untuk PC dan konsol.

(last edit: 19 July, 2015 / 7:55 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
0%
Mau
0%
Biasa Aja
50%
Payah!
50%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.