Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

News

Facebook Ujicoba Fitur Reaction Emoji untuk Facebook Messenger

Published

on

fb messeng

Facebook terus menyempurnakan sejumlah aplikasi yang mereka miliki. Setelah WhatsApp dibekali fitur baru berupa Status yang bisa berupa foto atau video seperti Snapchat, kini giliran Facebook Messenger bakal mendapatkan tambahan fitur baru.

Pada tahun lalu Facebook memperkenalkan fitur reaction yang memungkinkan pengguna aplikasi Facebook Messenger untuk memberikan reaksi menggunakan emoji atas pesan yang diterima. Dan sekarang ini, Facebook mulai membawa fitur tersebut untuk benar-benar diaplikasikan pada aplikasi Messenger-nya.

fb messenger

Berdasarkan laporan Techcrunch, salah seorang pembacanya memberikan informasi bahwa pengguna Facebook Messenger sekarang dapat menekan tombol kecil di samping pesan yang diterima dan memilih salah satu dari tujuh emoji sebagai reaksi atas pesan tersebut.

Facebook pun menegaskan bahwa perusahaan sedang melakukan pengujian terhadap fitur tersebut kepada beberapa pengguna Messenger. “Kami selalu menguji cara untuk membuat Messenger lebih menyenangkan dan menarik. Ini merupakan pengujian kecil dimana kami memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memberikan emoji yang mewakili perasaan mereka atas pesan yang diterima,” tulis Facebook dalam pernyataannya.

Pengujian ini merupakan bentuk keseriusan Facebook untuk benar-benar menghadirkan fitur ini pada aplikasi Messenger. Kita tunggu saja sampai semua pengguna Messenger bisa menikmatinya. Namun, bagaimana menurut Anda fitur baru ini? Bakal jadi menarik atau membosankan?

Advertisement
Comments

News

Selain Mi 7, Xiaomi juga Garap Mi MIX 2s dengan Poni ala iPhone X

Published

on

Xiaomi Mi MIX 2S

Pada ajang Snapdragon Tech Summit 2017 silam di Hawaii, Lei Jun selaku CEO Xiaomi mengumumkan akan merilis flagship baru menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Dikabarkan Xiaomi Mi 7 yang akan menggunakan chipset baru tersebut dan akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress 2018 di Barcelona.

Namun ternyata, baru-baru ini telah muncul bocoran bahwa Mi MIX 2S akan menemani Mi 7 di ajang bergengsi tersebut. Dikabarkan Mi MIX 2S akan menggunakan layar penuh bezel-less mengikuti desain iPhone X dengan poni di bagian atasnya. Selain MIX 2S, Huawei P20 juga akan menggunakan desain layar penih 6,01 inci dengan poni di bagian atasnya.

Nantinya smartphone Xiaomi dengan codename Polaris ini akan menggunakan poni di bagian depannya untuk menyematkan sensor yang mendukung fitur facial recognition yang akurat mirip seperti iPhone X. Selain itu, poni ini juga bisa menjadi solusi penempatan kamera depan Mi MIX dan MIX 2 yang berada di bagian bawah yang membuat risih bagian sebagian orang.

Nantinya Xiaomi Mi MIX 2S akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan layar penuh dengan aspek rasio 19,5:9. Smartphone ini juga akan dibekali dengan dua kamera belakang yang memiliki kombinasi 12 MP bersensor RGB dan 12 MP bersensor monokrom mirip seperti yang dilakukan Huawei pada P dan Mate series-nya.

Penggunaan skema kamera seperti ini diyakini juga akan memudahkan para penggunanya untuk menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan. Lalu, berapa kah harga yang akan dipatok Xiaomi untuk smartphone ini? Diperkirakan harga dari Xiaomi Mi MIX 2S akan mencapai 3.000 Yuan atau sekitar Rp6,2 jutaan.

Sementara itu, Xiaomi Mi 7 juga akan menggunakan layar penuh beraspek rasio 18:9. Salah satu dari dua kamera yang dimiliki Mi 7 akan menggunakan sensor Sony IMX363. Berdasarkan informasi yang beredar, desain Mi 7 sudah rampung digarap dan hasilnya mirip iPhone X sehingga bisa dibilang juga akan terlihat mirip Mi MIX 2S.

Continue Reading

News

Smartphone Diduga Samsung Galaxy J8 (2018) Muncul di Geekbench

Published

on

j72017

Sukses menghadirkan duo Galaxy A8 dan A8+ (2018) diawal 2018 ini, Samsung dikabarkan bakal kembali menghadirkan smartphone kelas menengah baru yang juga menggunakan angka 8 dalam penamaannya.

Smartphone tersebut tidak lain adalah Galaxy J8 (2018) dengan seri SM-J720F. Smartphone ini sudah terciduk tampil di database Geekbench dan juga GFXBench. Baik dari data yang muncul di Geekbench maupun GFXBench, tertulis smartphone ini mengusung chipset Exynos 7885 yang punya delapan inti core berkecepatan maksimal 1,6 GHz.

j82018

Chipset tersebut juga terintegrasi dengan GPU Mali-G71 serta ditunjang RAM jumbo 4 GB dan storage 32 GB. Sedangkan untuk dimensi layarnya 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Dengan demikian bisa jadi layarnya masih konvensional dengan rasio 16:9.

Bicara kamera, sensor yang tertulis yakni 12 MP untuk kamera utamanya dan 8 MP untuk kamera depan. Kedua kamera ini sama-sama bisa merekam video Full HD. Sedangkan untuk sistem operasi yang dibawa adalah yang terbaru, Android 8.0 Oreo. Diperkirakan Samsung Galaxy J8 (2018) bakal diumumkan sebelum ajang MWC 2018.

Continue Reading

News

LG akan Perkenalkan V30 Generasi Baru dengan Dukungan AI

Published

on

lgv302ndgen

LG sepertinya butuh kerja keras untuk menggarap smartphone premium terbarunya, LG G7. Oleh sebab itu, besar kemungkinan smartphone tersebut tak akan muncul di ajang MWC 2018 nanti.

Sebagai gantinya, LG diperkirakan akan memperkenalkan V30 yang sudah mendapat penyegaran alias pembaruan. Salah satu penyegaran yang dilakukan oleh LG adalah mengemas V30 dengan dukungan artificial intelligence (AI).

Rencananya, smartphone yang mengusung teknologi dan fungsi terkini tersebut akan hadir dengan nama LG V30 α. Seperti dilaporkan oleh Korea Herald, smartphone ini juga menjadi bukti kemitraan LG dengan Google yang nantinya akan menyematkan fungsi AI berbasis Google Assitant.

Rencana ini mungkin terdengar tidak biasa bagi LG. Namun bisa ditebak, ini adalah strategi yang diungkap oleh Jo Seong-jin selaku CEO perusahaan saat gelaran CES 2018 lalu. Petinggi LG tersebut mengungkapkan bahwa LG akan mempertahan model premium yang ada, salah satunya LG G6 untuk waktu periode yang lebih lama di pasaran.

Dengan alasan itulah, LG diperkirakan tidak akan merilis penerus G6 di MWC 2018 yang akan digelar akhir Februari nanti. Lantas, kapan G7 akan melenggang? Seperti yang diungkap Jo Seong-jin, semuanya kembali menjadi misterius. Sekadar pengingat, LG Sendiri merilis G6 pada tahun lalu di bulan Februari 2017.

Continue Reading

Populer