Facebook Ujicoba Fitur Reaction Emoji untuk Facebook Messenger

Facebook terus menyempurnakan sejumlah aplikasi yang mereka miliki. Setelah WhatsApp dibekali fitur baru berupa Status yang bisa berupa foto atau video seperti Snapchat, kini giliran Facebook Messenger bakal mendapatkan tambahan fitur baru.

Pada tahun lalu Facebook memperkenalkan fitur reaction yang memungkinkan pengguna aplikasi Facebook Messenger untuk memberikan reaksi menggunakan emoji atas pesan yang diterima. Dan sekarang ini, Facebook mulai membawa fitur tersebut untuk benar-benar diaplikasikan pada aplikasi Messenger-nya.

fb messenger

Berdasarkan laporan Techcrunch, salah seorang pembacanya memberikan informasi bahwa pengguna Facebook Messenger sekarang dapat menekan tombol kecil di samping pesan yang diterima dan memilih salah satu dari tujuh emoji sebagai reaksi atas pesan tersebut.

Facebook pun menegaskan bahwa perusahaan sedang melakukan pengujian terhadap fitur tersebut kepada beberapa pengguna Messenger. "Kami selalu menguji cara untuk membuat Messenger lebih menyenangkan dan menarik. Ini merupakan pengujian kecil dimana kami memberikan kesempatan kepada pengguna untuk memberikan emoji yang mewakili perasaan mereka atas pesan yang diterima," tulis Facebook dalam pernyataannya.

Pengujian ini merupakan bentuk keseriusan Facebook untuk benar-benar menghadirkan fitur ini pada aplikasi Messenger. Kita tunggu saja sampai semua pengguna Messenger bisa menikmatinya. Namun, bagaimana menurut Anda fitur baru ini? Bakal jadi menarik atau membosankan?

(last edit: 6 March, 2017 / 4:26 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
88%
Mau
0%
Biasa Aja
33%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Yasser Arafat

Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.