Facebook Sediakan Marketplace untuk Jualan Produk

Facebook terus berbenah dan menambah lini produknya. Setelah merilis Messenger Lite untuk smartphone, Facebook kini menghadirkan fitur Marketplace untuk pengguna iOS dan Android. Fitur ini diciptakan sebagai sarana untuk berjual-beli antar pengguna Facebook.

Facebook Marketplace nantinya bakal hadir terintegrasi dengan aplikasi Facebook untuk smartphone. Namun untuk tahap awal, Facebook akan menguji coba di empat negara, yakni Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Selandia Baru. Negara-negara lainnya akan menyusul kemudian.

Fitur Marketplace ditempatkan pada kolom khusus di dalam aplikasi Facebook Mobile. Marketplace bisa digunakan untuk menjual dan membeli barang-barang. Namun perlu diketahui, Facebook hanya menyediakan sarana tempat berjual-beli, tidak termasuk sistem pembayaran dan pengiriman.

Saat mengakses Marketplace, Anda bakal langsung melihat beragam produk yang dijual oleh orang-orang yang berada di sekitar Anda. Untuk memudahkan pencarian produk atau barang, Facebook mengklasifikasikannya berdasarkan kategori, seperti perabot rumah, elektronik, atau pakaian. Nantinya fitur Marketplace juga bakal tersedia untuk Facebook versi desktop.

(last edit: 4 October, 2016 / 9:52 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
57%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
43%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna Huawei P9, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.