Facebook Sedang Siapkan Tombol Empati, Bukan Tombol Dislike

Selama ini kita hanya menjumpai tombol like saja di Facebook. Apapun momennya, senang, sedih, lucu, atau mengundang rasa marah, hanya ada satu tombol yang bisa dipilih. Namun tak lama lagi, kita bisa segera menggunakan tombol dislike (empati) untuk merespon momen-momen tertentu.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg membenarkan bahwa timnya sedang menyiapkan tombol empati di Facebook. Hal ini dilakukannya setelah mendengar banyaknya masukan dari para pengguna Facebook di seluruh dunia yang menginginkan adanya tombol empati.

Nantinya, tombol tersebut bisa digunakan ketika kita melihat momen buruk atau menyedihkan yang terjadi dan tersebar di Facebook. Misalnya ketika ada anggota keluarga yang meninggal, terkadang terasa aneh untuk memberikan tombol like.

Mark menambahkan, tombol empati tak langsung ada begitu saja, melainkan akan diujicoba terlebih dahulu secara bertahap. Pasalnya, menambahkan tombol empati yang bisa diartikan sebagak tombol dislike bukanlah hal yang mudah untuk diputuskan dan diterapkan, mengingat akan banyak reaksi yang mungkin terjadi dengan keberadaan tombol ini.

(last edit: 16 September, 2015 / 10:43 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
25%
Biasa Aja
17%
Payah!
8%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.