Facebook Luncurkan Aplikasi Messenger Kids untuk Anak-anak

Di zaman yang serba modern ini, smartphone bukan hanya digunakan oleh orang dewasa saja. Banyak dari anak-anak yang mulai menggunakan smartphone untuk berbagai keperluan, seperti bermain game, chatting, hingga mengakses media sosial.

Berbicara tentang media sosial, salah satu yang paling sering diakses adalah Facebook. Para orang tua yang merasa khawatir tentang prilaku anak-anak mereka di Facebook kini tidak perlu khawatir.

aplikasi messenger kids

Saat ini Facebook sudah meluncurkan sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk anak-anak. Di aplikasi yang bernama Messenger Kids ini penguna bisa mengawasi tindakan anak-anak saat menggunakannya.

Saat anak-anak melakukan chat dan video chat ke orang lain atau grup tertentu, akan muncul notifikasi ke Facebook orang tua. Jika sudah disetujui (approved), barulah mereka bisa melakukan interaksi lewat Messenger Kids.

Dengan adanya aplikasi Messenger Kids, tentu orang tua tahu dengan siapa saja anak mereka berinteraksi dan juga kejahatan yang timbul akibat chatting dengan orang asing di internet bisa diminimalisir sejak dini.

Facebook sendiri baru merilis aplikasi dengan beragam fitur menyenangkan seperti filter, emoji, efek suara, dan chat video ini di Apple App Store saja. Sedangkan untuk pengguna Android baru bisa merasakan Messenger Kids beberapa minggu setelahnya.

(last edit: 5 December, 2017 / 12:29 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
8%
Biasa Aja
39%
Payah!
24%
Tentang Penulis
Em Yopik Rifai

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan kini menjadi bagian dari tim DroidLime.