Facebook Diam-diam Bikin Smartphone Modular?

Siapa yang tidak mengenal Facebook. Sebuah perusahaan media sosial yang telah mendunia dan bahkan hampir setiap orang memiliki akun di portal ini. Tren teknologi smartphone ternyata cukup menggiurkan bagi Facebook yang diam-diam mulai membuat smartphone modular.

Ide pembuatan smartphone modular pertama kali mungkin Anda dengar dari project Google Ara. Namun sayangnya proyek tersebut dibatalkan pada tahun kemarin. Namun, tampaknya Facebook ingin mewujudkan cita-cita sang raksasa Google untuk merilis smartphone modular.

Kabar pembuatan smartphone modular oleh Facebook ini tercium dari pendaftaran aplikasi paten oleh Facebook guna mengerjakan suatu device yang dapat digunakan untuk menelepon. Kabar ini juga diperkuat karena sebagian besar tim yang berada di project Ara pindah ke "Building 8 Team" milik Facebook yang fokus pada pengembangan cutting-edge camera dan machine learning tech.

Device ini dapat digunakan untuk perangkat speaker pinter Alexa Echo atau pun smartphone. Namun pada paten yang diajukan menyatakan bahwa komponen device ini dapat diganti-ganti dan software yang berbeda dapat menyesuaikan dengan komponen yang dipasang. Oleh karena itu, device yang dibuat oleh Facebook ini diyakini adalah sebuah smartphone modular.

(last edit: 23 July, 2017 / 9:41 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
5%
Biasa Aja
8%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.