Connect with us
ZF5
Tech News

AI Face Unlock jadi Jualan Utama Xiaomi Mi Mix 2S, ini Buktinya!

Droidlime.com,

/

Tinggal empat hari lagi, Xiaomi akan memperlihatkan smartphone kelas menengahnya yang ditunggu-tunggu, yakni Mi MIX 2S. Tak hanya memiliki desain yang ciamik, smartphone ini juga digadang-gadang akan diperkaya dengan fitur yang menarik, salah satunya face unlock.

Ya! Bukan sekadar face unlock biasa, Xiaomi juga akan membenamkan fitur keamanan biometriknya ini dengan artificial intelligent alias AI. Hal ini dibuktikan oleh produsen smartphone asal Cina tersebut lewat video teaser yang belum lama ini beredar di internet.

Nampak jelas, dari video teaser yang diperlihatkan, kemampuan face unlock yang ada pada Mi MIX 2S cukup pintar mengenali kontur wajah. Berkat teknologi artificial intelligent di dalamnya, face unlock ini tak berpengaruh dengan gaya rambut, kumis atau jenggot pengguna.

Tak hanya itu, face unlock yang ada di dalam Mi MIX 2S juga tak terpengaruh jika subjek yang dipindai mengenakan topi, wig atau kaca mata. Tentu saja, hal ini terbilang menarik. Jika dukungan face unlock seperti itu benar-benar direalisasikan, artinya Xiaomi sudah mampu menyajikan kenyamanan yang lebih optimal kepada penggunanya.

Seperti kebanyakan smartphone pada umumnya, face unlock tentu saja bukan satu-satunya kunci untuk membuka perangkat. Sudah barang tentu, Xiaomi juga akan menyematkan fitur biometrik lainnya, seperti pemindai sidik jari dan tentu saja cara membuka kunci smartphone yang konvensional, seperti password, PIN dan juga pattern.

Seperti kita ketahui, Xiaomi memang pintar untuk menggoda penyuka gadget dengan perangkat-perangkat terbaru yang akan dihadirkannya. Selain informasi harga, tentu saja yang tak kalah menarik adalah spesifikasi hardware yang bakal dibenamakan.

Berbicara mengenai hal itu, Mi MIX 2S kabarnya akan disokong dengan chipset Snapdragon 845. RAM yang dibenamkan juga terbilang besar, yakni 8 GB dan tak ketinggalan, Xiaomi juga akan melengkapi smartphone ini dengan ROM berkapasitas jumbo, yakni 256 GB.

Baca juga

Tak kalah menarik, dual-camera belakang yang disematkan juga disokong sensor Sony IMX363 serta artificial intelligent. Untuk menciptakan foto bokeh, Xiaomi juga membenamkan Portrait Mode. Tak hanya itu, dual-camera belakangnnya juga bisa merekam video slow-mo dengan resolusi Full HD. Bagimana menurut Anda?

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.