Connect with us
ZF5
Tech News

Exynos 9820 akan Datang dengan Konfigurasi “Triple Core”

Samsung membuat gebrakan yang meramu Exynos 9820 dengan konfigurasi “triple core”. Apakah dengan cara seperti itu, nantinya chipset yang disebut-sebut akan ditanam ke dalam Galaxy Note9 ini lebih powerfull?

Droidlime.com,

/

Bisa dikatakan, MediaTek telah lebih dulu mengambil inisiatif untuk mengemas sebuah chipset buatannya dengan konfigurasi triple core. Tak mau ketinggalan dengan produsen chipset mobile asal Cina tersebut, Samsung pun berencana untuk melakukan hal yang sama.

Rumor terbaru yang datang dari raksasa elektronik asal Negeri Gingseng ini menyebutkan bahwa chipset mobile buatannya, Exynos 9820 akan menggabungkan dua Mongoose M4 yang ditemani dua set core ARM. Semuanya dapat bekerja di setiap konfigurasi berkat arsitektur ARM DynamIQ.

Seperti dibocorkan oleh Ice Universe lewat akun sosialnya di Weibo bahwa konfigurasi inti 2+2+4 mewakili 2 buah inti Mongoose M4, 2x Cortex-A76 atau Cortex-A75 yang memiliki performa tinggi, dan 4x Cortex-A55 yang dengan daya rendah dan efesiensi tinggi.

Namun sayangnya, kecepatan clock masih belum diketahui. Mengingat Exynos 9820 sebagai chipset mobile flagship, mungkin akan menggunakan Cortex-A76 yang lebih baru. Secara teoritis, clockspeed-nya akan mencapai 3,30 GHz.

Baca juga

Bocoran lainnya juga menyebutkan, bahwa Exynos 9820 kemungkinan besar akan jadi chipset yang dipakai oleh Samsung untuk dimuat ke dalam Galaxy Note9. Oleh karena itu kita hanya bisa menunggu, apakah chipset ini mampu menunjukan performanya seperti yang diinginkan oleh Samsung?

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.