Connect with us
MaxM2
Tech News

Exynos 9810 Bakal Temani Snapdragon 835 di Galaxy S8

Updated

Sudah menjadi tradisi bagi Samsung untuk merilis smartphone flagship-nya dalam dua varian prosesor yang berbeda. Biasanya, prosesor yang digunakan yakni prosesor besutan Qualcomm (Snapdragon) dan prosesor buatannya sendiri bernama Exynos. .

Begitu juga pada tahun ini, seperti dilansir dari Gizmochina, Samsung yang dikabarkan akan segera merilis Galaxy S8 juga dipastikan akan menggunakan dua prosesor tersebut pada smartphone flagship-nya kali ini. Selain menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, Galaxy S8 juga akan memiliki varian Exynos 9810.

Seperti Snapdragon 835, prosesor Samsung Exynos 9810 juga dibangun menggunakan proses fabrikasi 10nm. Exynos 9810 mengombinasikan CPU empat core Mongoose M2 dan empat core Cortex-A53. Adapun GPU yang digunakannya yakni Mali-G71 dengan clockspeed 550 MHz.

Sementara itu, sebuah media Korea mengatakan Exynos 9810 menawarkan kinerja yang lebih baik dan konsumsi daya yang lebih baik. Hanya saja kelemahannya terletak pada kurangnya dukungan untuk berbagai jaringan. Selanjutnya, dikabarkan Samsung Galaxy S8 versi internasional akan didukung oleh prosesor Snapdragon 835 dengan banderol harga hingga US$874 atau setara dengan Rp11 jutaan.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.