Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Exynos 8895 di Galaxy S8+ Taklukkan Skor Snapdragon 835

Droidlime.com,

/

exynos 9 series

Pada tanggal 29 Maret 2017 nanti, Samsung akan meluncurkan Galaxy S8 dan S8+. Dikabarkan kedua smartphone ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Kita ketahui sendiri prosesor ini merupakan hasil kerjasama antara Qualcomm dan Samsung dengan teknologi fabrikasi 10nm.

Dalam uji coba yang dilakukan menggunakan aplikasi benchmark Geekbench, Samsung Galaxy S8+ yang menggunakan Snapdragon 835 berhasil mendapatkan skor 1.929 poin untuk pengujian single-core dan 6.084 poin untuk pengujian multi-core.

geekbench 8895

Selain penggunaan prosesor besutan Qualcomm, Samsung Galaxy S8 dan S8+ juga akan menggunakan prosesor besutan Samsung yang bernama Exynos. Biasanya Galaxy S series dengan CPU Exynos akan dijual sebagai versi internasional, sedangkan Galaxy S dengan Snapdragon akan dijual di Amerika Serikat.

Selanjutnya, Samsung pun melakukan pengujian benchmark menggunakan Geekbench terhadap Samsung Galaxy S8+ berprosesor Exynos 8895 yang berhasil mendapatkan skor 1.978 poin untuk pengujian single-core dan 6.375 poin untuk pengujian multi-core. Skor ini memperlihatkan bahwa Exynos 8895 berhasil mengalahkan Snapdragon 835 pada kategori prosesor flagship berteknologi 10nm.

geekbench 8895 02

Selain itu, terlihat juga bahwa prosesor Kirin 960 yang dimiliki Huawei Mate 9 mampu dikalahkan Exynos 8895, baik dalam pengujian single-core maupun multi-core. Meskipun begitu, benchmark ini tidak bisa dijadikan patokan akhir karena Galaxy S8 pun belum resmi dirilis sehingga masih akan terjadi berbagai perubahan lagi dalam hal performanya.

Selain itu, karena Geekbench mendeteksi kecepatan 1,7 GHz pada cluster Cortex-A53 yang identik dengan prosesor 8895M dan 8895V maka kita tidak bisa benar-benar menjadikan hasil benchmark ini sebagai tolok ukur kemampuan prosesor terbaru Samsung ini. Masih ada kemungkinan hasil benchmark dari Exynos 8895 meningkat hingga waktu peluncuran resmi Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer