Connect with us
VivoBookPro
Tech News

Evolusi Antarmuka Galaxy S Series Menuju One UI

Di tahun ini Samsung secara bertahap akan segera mendistribusikan antarmuka terbaru, One UI ke sejumlah flagship yang dikembangkannya, termasuk Galaxy S Series. Sebagai kilas balik, Samsung pun telah merilis infografis evolusi Galaxy S Series menuju One UI.

Updated

Memanfaatkan gelaran Samsung Developer Conference (SDC) 2018, Samsung tak hanya memperlihatkan prototipe smartphone layar lipat pertamanya. Tetapi, raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut juga memperkenalkan antarmuka terbaru yang mereka kembangkan.

Ya! Antarmuka terbaru untuk perangkat mobile tersebut diberi nama One UI. Kini memasuki tahun 2019, Samsung pun langsung tancap gas untuk mendistribusikan antarmuka barunya itu ke sejumlah smartphone flagship yang dikembangkannya, termasuk ke dalam Samsung Galaxy S Series.

Sejalan dengan itu, Samsung pun belum lama ini telah merilis infografis yang menceritakan perjalanan panjang beberapa fitur yang dimuat ke dalam Galaxy S Series. Tentu saja, ini juga tidak terlepas dengan antarmuka yang dimuat oleh Samsung ke dalam smartphone unggulannya itu.

Perjalanan dimulai dengan kehadiran Galaxy S generasi pertama di tahun 2010. Meski begitu, iterasi pertama dari fitur yang ada saat ini mendarat di Galaxy S III, yang memperkenalkan S Voice. Selain itu, Samsung juga membenamkan fitur Smart Stay.

Inovasi terus berlanjut dan Samsung memperkenalkan Galaxy S4 pada tahun 2013. Lewat antarmuka yang dikembangkannya, Samsung juga memuat fitur Smart Pause. Lewat fitur ini, Galaxy S4 secara otomatis dapat menghentikan video yang diputar ketika pengguna memalingkan mukanya dari layar.

Tak hanya itu, Samsung juga membenamkan fitur cerdas lainnya, yakni Smart Scroll. Dengan adanya fitur tersebut, untuk menggulir tampilan yang ada di layar, pengguna cukup melirik ke atas dan ke bawah. Ya! Sekali lagi itu adalah sebuah inovasi yang terbilang sangat menarik.

Masuk ke tahun 2014, Samsung memperkenalkan Galaxy S5. Di sini, Samsung mulai beralih dari skeumorphic ke desain minimalis. Selanjutnya, hadir Galaxy S6 edge yang memulai tren layar melengkung dengan menempatkan beberapa aplikasi atau shortcuts di pinggiran layar.

Baca juga

Bagi kalian yang penasaran dengan perjalanan mengenai antarmuka serta fitur-fitur menarik yang ada di dalam Galaxy S Series sejak tahun 2010 lalu bisa langsung mengakses tautan berikut. Ya! Ini semata-mata cara Samsung untuk memperlihatkan inovasinya yang bakal ada pada Galaxy S Series berikutnya.

Comments

Populer