Evercoss Rilis Smartwatch Murah Meriah untuk Anak-anak

EVERCOSS secara resmi memperkenalkan smartwatch perdananya pada Kamis (20/08). Berbeda dengan berbagai smartwatch lainnya yang sudah hadir di tanah air, EVERCOSS J1 Children Smartwatch dirancang untuk anak-anak 3-8 tahun. Kehadiran smartwatch ini dilatarbelakangi mulai tingginya tren smartwatch di Indonesia serta masih belum banyak smartwatch untuk anak-anak.

Dikarenakan untuk anak-anak, EVERCOSS J1 Children Smartwatch pun datang dengan berbagai fitur untuk memantau kondisi anak pada saat jauh dari orangtuanya. Agar tetap dapat terhubung dengan smartphone orangtua, EVERCOSS juga menyematkan slot micro SIM pada J1. Slot SIM card ini mendukung jaringan 2G GSM untuk mengirimkan data, voice, maupun SMS.

Sebelum memasukkan SIM card, Anda harus memastikan bahwa SIM card tersebut sudah teraktivasi, terisi pulsa, dan terisi kuota data. Pasalnya, untuk sinkronisasi dan mengirimkan lokasi si anak via GPS dibutuhkan paket data. Sedangkan untuk mengirim SMS dan panggilan telepon, dibutuhkan pulsa. EVERCOSS sendiri memperkirakan smartwatch ini akan menghabiskan kuota data sekitar 50-100 MB per bulannya.

Untuk melakukan sinkronisasi pada smartphone orangtua, EVERCOSS sudah menyiapkan aplikasi mobile yang berbasis Android dan iOS bernama We Care. Dalam satu perangkat, Anda dapat terhubung dengan lima smartwatch EVERCOSS J1 Children Smartwatch. Untuk melakukan sinkronisasi, Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon yang terpasang di dalam smartwatch.

EVERCOSS J1 Children Smartwatch hadir dengan harga sekitar Rp750 ribuan dan dua pilihan warna, yakni biru hijau dan pink putih. Untuk mendistribusikan smartwatch ini, EVERCOSS bekerja sama dengan Lazada sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. EVERCOSS Children Smartwatch J1 akan mulai tersedia di Lazada pada 24 Agustus 2015. Sementara untuk jalur distribusi lainnya akan menyusul.

(last edit: 21 August, 2015 / 6:18 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.