Smartwatch EVERCOSS J1 Bisa Lacak Posisi dan Kondisi Anak

Tak hanya memperkenalkan EVERCOSS J1 Children Smartwatch, Randu Atmaja selaku Trainer Supervisor EVERCOSS juga menjelaskan berbagai fitur yang dimiliki smartwatch tersebut. Setidaknya, ada enam fitur utama yang dimiliki oleh smartwatch ini. Di antaranya adalah Safezone, Voice Calling, SMS Messenger, SOS Emergency Call, Waterproof, Smart Track, Remote Listen, dan Locate.

Fitur Safezone memungkinkan orangtua untuk menandai daerah mana saja yang boleh dikunjungi oleh anaknya. Jika smartwatch anak tersebut keluar dari Safezone, smartwatch pun akan mengirimkan notifikasi ke smartphone orangtua.

Begitu pun fitur SOS Emergency Call. Fitur ini akan mengirimkan notifikasi ke smartphone orangtua. SOS Emergency Call dapat digunakan dengan cara menekan tombol power sebanyak dua kali. Dengan adanya fitur ini, anak-anak dapat memberitahu orangtuanya jika terjadi sesuatu pada dirinya.

Sementara fitur Voice Calling dan SMS Messenger memungkinkan orangtua untuk melakukan panggilan telepon dan SMS ke smartwatch yang digunakan oleh anak. Anak juga dapat melakukan panggilan telepon dari smartwatch-nya.

Untuk memantau lokasi anak, Anda dapat memanfaatkan fitur Smart Track dan Locate. Fitur Locate dapat Anda gunakan untuk mengetahui dimana koordinat lokasi anak dalam sesaat saja. Sedangkan Smart Track memungkinkan Anda untuk mengetahui lokasi anak secara realtime sehingga Anda dapat terus mengikuti kemana si anak pergi.

Penasaran dengan aktivitas si anak? Anda dapat "menyadap" smartwatch yang digunakan anak dengan fitur Remote Listen. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk menelepon si anak tanpa diketahui olehnya. Dengan begitu, Anda dapat mendengarkan berbagai suara yang ada di sekitar namun si anak tidak mengetahui bahwa ia sedang "disadap" oleh orangtuanya.

Dengan baterai 500 mAh dan layar hitam putih OLED LCD, EVERCOSS J1 Children Smartwatch dapat bertahan hingga seharian dalam kondisi GPS terus menyala. Selain dilengkapi dengan baterai 500 mAh, smartwatch ini juga dilengkapi dengan RAM 32 MB dan ROM 24 MB.

(last edit: 21 August, 2015 / 6:27 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
100%
Mau
0%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Aqmal Maulana

Pengguna Sony Xperia Z1. Awalnya bekerja sebagai hardware reviewer di majalah CHIP Indonesia serta jurnalis di Metro TV News, Aqmal yang begitu antusias dengan perkembangan teknologi PC dan gadget.