Evercoss Elevate Y2 Power, HP Rp2 Jutaan dengan Baterai 6.200 mAh

Seperti yang diungkapkan lembaga riset konsumen GFK yang merilis hasil penelitiannya bahwa orang Indonesia rata-rata menghabiskan 5,5 jam di depan smartphone. Melihat dari pernyataan ini maka dapat kita bayangkan kira-kira pengguna smartphone akan mengisi ulang baterai smartphone-nya setidaknya dua kali dalam sehari.

Riset GFK tersebut menginspirasi Evercoss untuk merilis smartphone dengan spesifikasi tinggi dan sokongan baterai super besar, 6.200 mAh. Smartphone yang dimaksud adalah Elevate Y2 Power. “Kapasitas baterai 6.200 mAh menjadi selling point utama Elevate Y2 Power. Dengan kapasitas sebesar itu, penggunaan normal smartphone ini mampu bertahan selama empat hari. Smartphone ini pun bisa difungsikan sebagai powerbank dan sudah mendukung 4G. Dengan membeli produk ini, konsumen langung mendapatkan kabel OTG USB, soft case, dan antigores ” ungkap Nina Ratna Wardhani, CMO Evercoss.

Uji coba durabilitas baterai telah dilakukan oleh salah satu personel gamer profesional wanita, NXA Ladies, Yeni. Ia mencoba untuk menguji ketahanan baterai Elevate Y2 Power dengan memainkan beragam game dengan resolusi tinggi.

y2-power-02

Fakta pengujian yang dilakukan Evercoss, dengan kapasitas baterai 6.200 mAh bisa melakukan penggunaan normal selama empat hari, seperti untuk chatting, browsing, music, memotret. Sedangkan penggunaan aktivitas berat seperti memainkan game dan video streaming bisa tahan sekitar dua hari (2x 24 jam).

Dengan kapasitas baterai yang besar, samartphone ini tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengisi daya baterai karena Elevete Y2 Power dilengkapi dengan teknologi quick charge yang pengisian baterai lima menit saja sudah cukup untuk menggunakan dua jam telepon.

Selain baterai besar, Evercoss Elevate Y2 Power ditunjang CPU quad-core MediaTek 1,3 GHz, RAM 2 GB, storage 16 GB, dan duet kamera 13 MP + 8 MP. Layarnya sendiri berdimensi 5,5 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp2.350.000. Namun pada periode 25 Juli hingga 6 Agustus 2016, smartphone ini dijual eksklusif di Lazada dengan harga Rp2 juta untuk 200 pembeli pertama.

(last edit: 21 July, 2016 / 9:04 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
17%
Mau
59%
Biasa Aja
13%
Payah!
11%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.