/ Huawei

Evan Blass Bocorkan Desain Huawei Mate 10 Pro

Di pasar smartphone global, Huawei tak bisa dianggap remeh. Kabar terbaru, pabrikan smartphone asal Cina ini berhasil menempati peringkat kedua dunia dalam penjualan smartphone pada dua bulan terakhir ini, mengalah Apple.

Gosip yang tak kalah menarik, Huawei juga dikabarkan akan meluncurkan empat smartphone Mate Series pada tanggal 16 Oktober 2017 nanti. Keempat smartphone tersebut adalah Mate 10, Mate 10 Lite, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Porsche Edition.

Untuk Mate 10 Lite atau yang mereka tuangkan ke dalam Maimang 6 dan Nova 2i, spesifikasi hardware dan bentuknya sudah kita ketahui bersama. Namun, tiga produk lainnya, yakni Mate 10, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Porsche Edition masih misterius.

Terkait dengan hal itu, Evan Blass melalui akun Twitter miliknya, @evleaks mencoba untuk memberikan sedikit bocoran mengenai desain Mate 10 Pro. Nampak jelas, smartphone racikan Huawei tersebut begitu terlihat cantik.

Pada bagian depannya, Mate 10 Pro memiliki layar penuh EntireView dengan bezel di sisi kiri dan kanannya yang super tipis. Sementara, Huawei juga mengemas bezel bawah dan atas layar lebih kecil dibandingkan Mate generasi sebelumnya.

Meskipun memiliki bezel bagian atas yang lebih kecil, Huawei terlihat pintar untuk tetap memuat kamera depan. Sedangkan sensor fingerprint harus rela diposisikan di bagian belakang bersama dengan dual-camera utama.

Dual-camera yang disematkan memiliki kombinasi sensor monokrom dan RGB yang diposisikan vertikal dan keduanya memiliki aperture f/1.6. Selain itu, Huawei juga menyisipkan LED flash di sebelah kiri dan sensor fokus laser di sebelah kanan.

Tak berbeda dengan kebanyakan smartphone flagship milik Huawei lainnya, seperti P10, lensa dual-camera yang dibenamkan ke dalam Mate 10 Pro juga menunjukkan komitmen Huawei untuk terus menggandeng Leica. Nampak jelas, teks Leica terpampang di bodi belakang perangkat.

Agar terlihat lebih cantik, Huawei juga memisahkan area dual-camera utama dengan area belakang lainnya. Ada garis pembatas yang disisipkan oleh Huawei diantara kedua area tersebut. Diperkirakan, Huawei Mate 10 Pro akan hadir dalam pilihan warna Black, Blue, dan Coffee Brown.

Beberapa bocoran lainnya juga menyebutkan, Huawei akan membekali Mate 10 Pro dengan chipset racikannya sendiri, yakni Kirin 970 yang telah dibekali dengan kemampuan kecerdasan buatan atau AI.

(last edit: 2 October, 2017 / 9:13 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
62%
Mau
16%
Biasa Aja
19%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.